Surat DPR Tiba, Jokowi Siapkan Keppres Angkat Kapolri dan Dewas LPI

DPR TETAPKAN LISTYO SEBAGAI KAPOLRI

Presiden Joko Widodo bakal mengangkat Kepala Polri dan calon Anggota Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (LPI) dari unsur profesional. Pengangkatan tersebut akan dituangkan dalam Keputusan Presiden (Keppres).

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Sekretaris Menteri Sekretaris Negara (Sesmensesneg) Setya Utama juga telah menerima surat persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).  Kedua surat yang ditujukan kepada Jokowi itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar ke Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (22/1) pukul 10.40.

Posisi Kapolri akan dijabat oleh Komisaris Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal. Ia akan menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

“Akan ditetapkan Keppres pengangkatan Listyo sebagai Kapolri dan Keppres Pengangkatan Dewas LPI yang keanggotaannya terdiri dari Menteri Keuangan, Menteri BUMN, dan unsur profesional, ” demikian tertulis dalam keterangan pers Kementerian Sekretariat Negara, Jumat (22/1).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *