Tujuh Vaksin Covid-19 akan Dapat Izin Penggunaan Darurat dari WHO

Ilustrasi Vaksin Covid-19

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO berencana mengeluarkan izin penggunaan darurat (EUA) untuk tujuh vaksin virus corona dalam beberapa pekan atau bulan ke depan. Dengan begitu, program vaksinasi untuk mencegah Covid-19 dapat berjalan cepat di seluruh dunia. 

Ketujuh vaksin yang akan mendapat izin WHO yaitu vaksin AstraZeneca Plc, Serum Institute of India, SK Bioscience, Moderna, Johnson & Johnson, Sinovac Biotech, dan Sinopharm. Berdasarkan isi dokumen yang didapat Reuters, WHO berencana mengeluarkan izin pakai darurat untuk vaksin Covid-19 yang diproduksi oleh AstraZeneca dan Serum Institute of India (SII) pada Januari atau Februari 2021.

AstraZeneca belum menanggapi isi laporan tersebut. Sejauh ini,  vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh AstraZeneca bersama Oxford University telah mendapatkan izin pakai darurat di Inggris. Namun, vaksin itu belum mendapatkan UAE dari Uni Eropa dan Amerika Serikat.

Di sisi lain,   vaksin yang diproduksi di Korea Selatan oleh SK Bioscience akan menerima izin pakai darurat paling cepat pada minggu kedua Februari 2021. Ketika dikonfirmasi, SK tidak mengetahui jadwal …

Selengkapnya : Tujuh Vaksin Covid-19 akan Dapat Izin Penggunaan Darurat dari WHO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *