Koramil 0823/14 Jatibanteng Siap Gotong Royong Bangun Jembatan Rusak

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Jembatan penghubung Dusun Dauh, Desa Jatibanteng, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo yang rusak menjadi perhatian Danramil 0823/14 Jatibanteng Kapten Inf Hadi Sutjipto bersama babinsa Jatibanteng Koptu Adi Jutrisno, Rabu (20/1/2021).

Keterangan yang disampaikan Danramil 0823/14 Jatibanteng Kapten Inf Hadi Sutjipto menjelaskan bahwa, pengecekan jembatan penghubung yang rusak tersebut di dampingi oleh Kades Jatibanteng Musawir SPd, Babinsa Jatibanteng Koptu Adi Jutrisno, Sekdes Jatibanteng Rahmad, Kadus Dauh Rosidi dan Kaur perencanaan Desa Jatibanteng Nurul.

“Jembatan darurat yang rusak tersebut terbuat dari rangkaian bambu yang dibuat oleh warga setempat. Lebar jembatan hanya sekitar 1,5 meter dengan panjang mencapai kurang lebih 5 meter. Sekarang kondisi jembatan yang terbuat dari bambu tersebut membahayakan. Oleh karena itu, kami Bersama perangkat desa langsung datang ke lokasi jembatan tersebut,” kata Kapten Inf Hadi Sutjipto.

Jembatan sesek yang sekarang keadaannya rusak itu, sambung Danramil Jatibanteng, biasa digunakan oleh warga untuk membawa hasil pertanian dari lading.

“Rencana jembatan itu akan dibongkar dan diperbaiki,” ujarnya.

Jembatan rusak itu, imbuh Kapten Hadi, akan dibongkar bergotong royong besok, pada hari Jumat tanggal 22 Januari 2021. Sedangkan untuk pelaksanaan perbaikan akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 24 Januari 2021.

“Pembangunan jembatan itu, akan melibatkan anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng, perangkat Desa Jatibanteng dan warga Dusun Dauh,” pungkas Kapten Hadi.

The post Koramil 0823/14 Jatibanteng Siap Gotong Royong Bangun Jembatan Rusak appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *