Komjen Listyo Sigit Paparkan 8 Komitmen Bila Dilantik Sebagai Kapolri

Beritanasional.ID, JAKARTA –  Calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo paparkan sejumlah komitmennya dan makalah bertema “Presisi” bila diberi amanah memimpin institusi Polri saat uji kepatutan dan kalayakan di depan Kimisi III DPR RI,  Rabu 2001/2021.

“Izinkan saya menyampaikan delapan komitmen apabila saya diberikan amanah menjadi Kapolri,” papar kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo

Berikut Delapan komitmennya itu :

1. Menjadikan Polri sebagai institusi yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan atau PRESISI).

2. Menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan nasional.

3. Menjaga soliditas internal.

4. Meningkatkan sinergisitas dan soliditas TNI-Polri, serta bekerja sama dengan APH dan kementerian/lembaga lain untuk mendukung dan mengawal program pemerintah

5. Mendukung terciptanya ekosistem inovasi dan kreativitas yang mendorong kemajuan ekonomi Indonesia.

6. Menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan.

7. Mengedepankan pencegahan permasalahan, pelaksanaan keadilan restorative justice dan problem solving.

8. Setia kepada NKRI dan senantiasa merawat kebhinekaan.

Komjen Listyo Sigit Paparkan 8 Komitmen Bila Dilantik Sebagai Kapolrilri yang dipilih Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Jenderal (Pol) Idham Azis.

Pemaparan calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo mendapatkan pujian dari sejumlah fraksi di Komisi III. Salah satunya dari Anggota Komisi dari Fraksi PKS Achmad Dimyati.

“Makalahnya sangat bagus dan saya senang bacanya, saya berikan skor 9 dari 10,” ujar Achmad

Anggota Komisi III lainnya Supriansa dari  Fraksi Partai Golkar menganggap makalah “Presisi” sempurna. bahkan dia  memuji dengan menyebut makalah itu sebagai yang terbaik sepanjang zaman.

“Makalah yang dibuat teman-teman, yang diprakarsai Bapak Sigit, ini makalah terbaik sepanjang zaman ini. Sempurna,” katanya.

The post Komjen Listyo Sigit Paparkan 8 Komitmen Bila Dilantik Sebagai Kapolri appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *