Patroli Laut Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Rokok Ilegal di Riau

PEMUSNAHAN ROKOK ILEGAL BEA CUKAI

Satgas patroli laut Bea Cukai kembali menggagalkan penyelundupan rokok melalui kapal pada Jumat (15/1). Penyelundupan tersebut merupakan hasil dari informasi intelijen. 

Upaya penggagalan tersebut diwarnai aksi pengejaran. Satgas patroli laut Bea Cukai Wilayah Khusus Kepulauan Riau dan Bea Cukai Tembilahan mengejar empat buah kapal high speed craft (HSC) bermesin 6 x 250 PK tanpa nama dan satu buah kapal bermuatan orang banyak yang membawa rokok selundupan di perairan Pulau Buluh, Riau.

Pengejaran tersebut bermula dari kecurigaan petugas atas adanya pergerakan empat HSC yang beriringan. Petugas kemudian membututi sejak perairan Pulau Medang Lingga.

Namun, karena mereka menggunakan mesin dengan kapasitas di atas kelaziman, maka petugas tidak berhasil melakukan pencegatan.“Sekitar pukul 09.30 WIB, kapal patroli Bea Cukai kembali mengidentifikasi keberadaan HSC yang membawa rokok ilegal di perairan Sungai Bela, Indragiri Hilir dari arah Kuala Lajau, ” ujar Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga, Syarif Hidayat.

Mendapati keempat HSC tersebut melakukan perlawanan, petugas Bea Cukai memberikan peringatan …

Selengkapnya : Patroli Laut Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Rokok Ilegal di Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *