Ubisoft Kembangkan Game Open-World Star Wars Terbaru

Ubisoft sedang mengembangkan petualangan open-world Star Wars terbaru, ungkap perusahaan tersebut. Pengembangan akan ditangani oleh Massive Studio milik penerbit Swedia, yang sebelumnya bertanggung jawab atas seri online, Tom Clancy’s The Division.

Ubisoft mengumumkan dalam membuat game Star Wars, mereka bekerja sama dengan divisi Disney yaitu Lucasfilm Games.

Menurut laporan Wired, produksi game ini masih dalam tahap awal dan belum ada yang terungkap tentang karakter-karakter, latar belakang, atau bagaimana game tersebut akan masuk dalam sinematik Star Wars.

Proyek ini dibangun menggunakan mesin permainan Snowdrop milik Massive, di bawah direktur kreatif The Division, yaitu Julian Gerighty, yang juga bekerja di franchise Prince of Persia dan franchise Far Cry.

Wakil presiden LucasFilm Games, Douglas Reilly berkata, “Kami tahu bahwa penggemar Star Wars ingin seperti dibawa ke galaksi Star Wars dan bergerak melalui lingkungan yang sangat detail. Sangat menyenangkan membayangkan apa yang dapat dilakukan tim di Massive dalam Star Wars dengan membawa semangat inovatif dan komitmen mereka pada kualitas game ini.”

Baca juga : Netflix Ungkap Kecepatan ISP di RI, Kamu Pakai yang Mana?

Ini adalah pengumuman besar kedua setelah keputusan Disney untuk menghidupkan kembali Lucasfilm Games dan mengambil alih produksi game berdasarkan properti Lucas.

Lucasfilm Games awalnya dibentuk oleh George Lucas pada tahun 1982 dan berganti nama menjadi LucasArts pada tahun 1990. Lalu terjadi perubahan arah pada tahun 2012 setelah dibeli oleh Disney.

Penerbit Electronic Arts menandatangani kesepakatan eksklusif untuk mengembangkan dan memproduksi game Star Wars, serta merilis serangkaian judul termasuk Jedi: Fallen Order dan seri Star Wars Battlefront.

Maka dari itu, akses eksklusif Electronic Arts ini telah menciptakan hambatan kepada Ubisoft untuk membuat game Star Wars. Tetapi sejak pengumuman Ubisoft, Lucasfilm Games telah mengonfirmasi bahwa Electronic Arts masih akan mengerjakan proyek Star Wars mereka, tetapi belum ada detail yang diberikan.

Petualangan naratif open-world epik yang berlatarkan alam semesta, Star Wars adalah sesuatu yang telah lama dinantikan oleh para penggemar.

Sudah hampir 20 tahun sejak dirilisnya game Star Wars: Knights of the Old Republic, game petualangan role-playing yang banyak dianggap sebagai game Star Wars terbaik yang pernah dibuat.

Penggemar veteran mungkin berharap untuk kebangkitan dari game yang lebih lama, terutama simulasi pertempuran luar angkasa X-Wing dan Tie-Fighter dari tahun 1990-an.

Baca juga : DokterSafe, “Penolong” Para Dokter dan Nakes Lawan COVID-19

(mm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *