Komjen Listyo Calon Kapolri, Bagaimana Persepsi Publik pada Bareskrim?

TRANSPARASI PENGUSUTAN KASUS PENEMBAKAN LASKAR FPI

Presiden Joko Widodo mengajukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri. Surat pencalonan Listyo telah diterima oleh Ketua DPR RI Puan Maharani pada Rabu (13/1).

Komjen Listyo saat ini menjabat Kepala Badan Reserse Kriminal atau Kabareskrim. Bagaimana persepsi publik terhadap lembaga ini? Survei MarkPlus Inc menunjukkan, persepsi publik pada Bareskrim lebih rendah dibandingkan dengan kepuasan pengguna layanannya.

MarkPlus menilai, masyarakat yang pernah memiliki pengalaman melakukan pengaduan atau layanan dari penegak hukum di Indonesia memiliki perspektif berbeda dibandingkan dengan yang belum pernah merasakannya. Hal ini pun tercermin dari perbedaan hasil survei kepuasan pengguna dan persepsi publik.

Nilai rata-rata kepuasan pengguna layanan Bareskrim terhadap pelayanan, sumber daya manusia, dan sarana/prasarana pelayanan sebesar 4, 85 atau cukup baik. Sedangkan nilai rata-rata persepsi publik terhadap kinerja, budaya, dan komunikasi terkait penindakan kriminal mencapai 3, 75.

“Ada gap antara yang riil mengenai kepuasan layanan Bareskrim dengan persepsi. Jadi aksi Bareskrim on track. Tapi persepsi masih di bawah realita, ” kata Deputi …

Selengkapnya : Komjen Listyo Calon Kapolri, Bagaimana Persepsi Publik pada Bareskrim?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *