Jokowi akan Setorkan Saham BUMN Rp 50 T ke Lembaga Pengelola Investasi

Presiden Joko Widodo memberi sambutan pada HUT ke-22 PAN, Minggu (23/8). (Foto: Sekretariat Presiden RI).

Indonesia akan memiliki Lembaga Pengelola Investasi atau Sofereign Wealth Fund bernama Indonesia Investment Authority (INA) pada awal tahun ini. Presiden Joko Widodo memastikan pemerintah akan menyetorkan modal tunai sebesar Rp 15 triliun dan saham BUMN senilai Rp 50 triliun ke lembaga tersebut. 

“Saya tadi juga bisik-bisik dengan Ibu Menkeu, berapa target investasi yang akan masuk ke INA dalam 1-2 bulan lembaga ini berdiri? Di jawab kira-kira US$ 20 miliar, ini dana yang besar sekali, ” ujar Jokowi dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa keuangan 2021 melalui streaming video, Jumat (15/1).

Saat ini, menurut Jokowi, nama-nama calon dewan pengawas Indonesia Investment Authority telah diserahkan kepada DPR. Penetapan para dewan pengawas akan dilakukan pekan depan. 

Dewan pengawas LPI terdiri dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan tiga anggota dari kalangan profesional. Ketiga calon dewan pengawas ini telah melalui proses uji kepatutan dan kelayakan oleh …

Selengkapnya : Jokowi akan Setorkan Saham BUMN Rp 50 T ke Lembaga Pengelola Investasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *