Muncul Penolakan, Ahli Minta Masyarakat Tak Ragu Vaksinasi Covid-19

SIMULASI PEMBERIAN VAKSIN COVID-19

Sekelompok masyarakat masih menolak vaksinasi Covid-19. Padahal, vaksin virus corona dari Sinovac sudah dipastikan keamanan, mutu, dan khasiatnya oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). 

Menurut Pakar Imunologi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dr. Deshinta Putri Mulya, masyarakat tak seharusnya ragu terhadap vaksinasi Covid-19. Sebab, jenis vaksin yang digunakan sudah dipastikan aman. Selain itu, vaksin yang diberikan kepada masyarakat juga gratis.

Jika masyarakat ragu dan tidak mau mengikuti program vaksinasi, lanjut Deshinta, tujuan untuk mencapai kekebalan kelompok bisa tak tercapai. Pemerintah pun bakal semakin sulit untuk menangani pandemi. 

Oleh karena itu, dia mengimbau pihak, baik pemerintah, fasilitas pelayanan vaksin, maupun masyarakat bekerja sama menyukseskan program vaksinasi Covid-19. “Masyarakat diharapkan mengikuti dan memahami informasi dari sumber yang kompeten sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman akan vaksinasi, ” kata Deshinta dilansir dari Antara, Rabu (13/1).

Lebih lanjut, dia mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dilakukan oleh dokter, perawat, atau bidan yang telah memiliki kompetensi. Sebelum pemberian vaksin pun ada proses screening status …

Selengkapnya : Muncul Penolakan, Ahli Minta Masyarakat Tak Ragu Vaksinasi Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *