Mobil Listrik Renault Twizy Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Foto: Google

Teknologi.id – Mobil listrik Renault Twizy bisa dipesan mulai bulan ini, sementara unitnya akan tersedia pada bulan Februari 2021. Mobil listrik dengan tampilan imut ini hanya akan dijual terbatas di Indonesia dengan total jumlah 30 unit (13/01/2021).

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Managing Director Maxindo Renault Indonesia Rudy Salim menyampaikan bahwa stok untuk kendaraan mobil listrik ini hanya akan tersedia 30 unit di Indonesia dan akan tiba bulan depan.

Rudy yang juga seorang bos importir kendaraan impor premium Prestige Motorcars itu mengatakan Twizy sudah dapat dipesan secara online melalui toko resmi Renault di aplikasi Tokopedia.

“Untuk inden mulai dibuka di Tokopedia bulan ini,” kata Rudy. 

Foto: Google

Walau sudah bisa dipesan dan didiskusikan distribusinya ke calon konsumen, Rudy menyatakan bahwa pihak mereka belum bisa menyampaikan harga jual mobil listrik khusus dua penumpang ini. Harga resmi buat mobil impor ini dikatakan masih dalam “hitung-hitungan”.

“Kalau harga masih dihitung, jadi belum keluar angkanya,” jelas Rudy.

Renault Twizy merupakan mobil listrik berukuran mungil dengan konfigurasi tempat duduk yang unik, karena posisi tempat duduk tidak dibuat menyamping, melainkan sejajar ke belakang seperti menaiki sepeda motor.

Baca juga: Baidu dan Geely Bermitra untuk Membuat Mobil Pintar

Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion 7kWh. Dalam keadaan baterai penuh, mobil mampu bergerak sejauh 80 km. Twizy sebelumnya juga sempat diperlihatkan pada sebuah pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019, namun hanya sebagai pajangan saja.

Renault Twizy kelihatannya akan dijual lebih dulu dibandingkan dengan SUV 5-penumpang Kiger, yang merupakan kembaran dari mobil Nissan Magnite. Maxindo Renault Indonesia sempat mengatakan Kiger akan dijual tahun ini, akan tetapi jadwalnya belum bisa dipastikan.

(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *