Pemerintah Konsultasikan Calon Dewan Pengawas LPI ke DPR Pekan Depan

gedung DPR

Panitia Seleksi telah membuka pendaftaran anggota dewan pengawas Lembaga Pengelola Investasi dari unsur profesional pada 21-27 Desember 2020. Hasilnya akan dikonsultasikan terlebih dahulu kepada Dewan Perwakilan Rakyat.

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata mengatakan konsultasi kemungkinan dilakukan pada pekan depan. Rangkaian fit and proper test saat ini tengah  berlangsung dan dijadwalkan rampung pada pekan ini. 

“Nanti detil nama-namanya akan disampaikan sekaligus kepada publik saat itu juga atau mungkin dengan cara lain tergantung Pak Presiden, ” ujar Isa dalam Bincang Bareng DJKN secara virtual, Jumat (8/1).

Dewan Pengawas LPI akan terdiri dari lima orang. Dua menteri yang menjabat saat ini yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri BUMN Erick Thohir sudah dipastikan akan menjadi  ketua dan anggota dewan pengawas merangkap anggota LPI. Adapun tiga dewan pengawas lainnya akan berasal dari tenaga profesional yang berasal dari proses seleksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *