Jokowi dan 3 Kelompok Masyarakat yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI TMPU KALIBATA

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menargetkan program vaksinasi dimulai pada 13 Januari 2021. Dia bahkan mendeklarasikan diri sebagai orang pertama yang akan menerima suntikan vaksin virus corona dari Sinovac. 

Namun, dia tidak akan sendiri menerima vaksin tersebut. Satgas Penanganan Covid-19 menyebut ada tiga kelompok masyarakat yang akan menerima vaksin pada hari yang sama dengan Jokowi.

Juru Bicara Pemerintah untuk Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito mengatakan kelompok pertama terdiri dari pejabat publik di pemerintah pusat dan daerah. Kelompok kedua yaitu pengurus asosiasi profesi tenaga kesehatan dan pimpinan kunci institusi kesehatan di daerah. 

Kelompok ketiga yaitu tokoh agama di daerah. Menurut Wiku, keterlibatan tiga kelompok tersebut untuk menunjukkan bahwa vaksin yang digunakan cukup aman.

“Sekaligus menjadi momentum agar masyarakat tidak ragu mengikuti vaksinasi, ” ujar Wiku dalam konferensi pers virtual pada Kamsi (7/1).

Lebih lanjut, dia menyebut pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh masyarakat dimulai secara bertahap. Pemerintah telah membagi program vaksinasi tersebut ke dalam dua periode.

Periode …

Selengkapnya : Jokowi dan 3 Kelompok Masyarakat yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *