Ini Dia Jadwal dan Lokasi Uji Emisi Gratis di Jakarta

 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji emisi gas buang, baik itu sepeda motor maupun mobil. Pelaksanaan uji emisi gratis ini direncanakan berlangsung di beberapa lokasi di Ibu Kota.

Dikutip dari Instagram resmi miliki Dinas Perhubungan DKI Jakarta, uji emisi wajib dilakukan kepada kendaraan yang berusia tiga tahun ke atas. Tujuan dilakukan hal ini adalah untuk mengurangi tingkat polusi udara di Jakarta.

Bagi yang tidak lolos uji emisi, maka akan dikenakan sanksi.

“Kendaraan yang tidak lolos uji emisi akan dikenakan sanksi berupa tilang maksimal Rp 250 ribu untuk motor dan Rp 500 ribu untuk mobil atau pemberian tarif parkir tertinggi,” ungkap Dinas Perhubungan DKI Jakarta dari Instagramnya.

“Saat operasi bersama nanti digelar, atau saat ada razia dari pihak kepolisian, nantinya akan dicek juga bukti lulus uji emisi dari kendaraan, polisi nanti bukan sekadar periksa STNK atau SIM saja,” kata Tiyana Brotadi, Kepala Seksi Penanggulangan Pencemaran Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Baca juga : Tembus Rp 460 Juta, Harga Bitcoin Masih Terus Meroket

Berikut adalah jadwal uji emisi gratis yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta pada bulan ini:

Rabu, 6 Januari di Jalan Pemuda, Jakarta Timur

Rabu, 13 Januari di Depan Gedung CNI, Jakarta Barat

Senin, 18 Januari di Waduk Pluit, Jakarta Utara

Kamis, 21 Januari di Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat

Uji emisi gratis tersebut berlangsung dari pukul 09.00-12.00 WIB. Dan pemilik kendaraan yang ingin mengikuti layanan tersebut wajib menyertakan STNK.

Jika tidak sempat mengikuti uji emisi gratis oleh Pemprov DKI Jakarta, kalian juga bisa melakukannya di bengkel uji emisi, kios uji emisi, dan kendaraan layanan uji emisi. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada aplikasi e-uji emisi.

Baca juga : Samsung Galaxy A02s Bisa Dipesan Mulai Hari Ini, Rp 1 Jutaan

(mm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *