Bio Farma Mulai Distribusikan Vaksin Covid-19 ke 34 Provinsi Hari Ini

SEBANYAK 1,8 JUTA VAKSIN SINOVAC KEMBALI TIBA DI INDONESIA

PT Bio Farma mulai mendistribusikan vaksin virus corona ke 34 provinsi pada Minggu (3/1). Hal itu sebagai persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. 

Perusahaan pelat merah itu juga telah menyiapkan fasilitas rantai dingin di seluruh puskesmas yang akan menerima vaksin Covid-19. Sebab, vaksin harus disimpan dalam suhu 2-8 derajat Celcius. 

“Rantai dingin sudah siap, sehingga pendistribusian dari Bio Farma hingga puskesma bisa berjalan dengan baik, ” ujar Juru Bicara Vaksin Covid-19 Bio Farma Bambang Herianto dalam konferensi pers virtual pada Minggu (3/12).

Dalam kesempatan yang sama, Juru Bicara Vaksin Covid-19 Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tramidzhasil optimistis pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan pada minggu kedua atau ketiga Januari 2021. Itu lantaran uji klinis di Brasil dan Turki menunjukkan hasil yang baik. 

Begitu juga dengan pelaksanaan uji klinik di Bandung yang dijalankan oleh Universitas Padjadjaran. Meski begitu, pemerintah tetap menanti izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk memulai vaksinasi Covid-19. 

Selengkapnya : Bio Farma Mulai Distribusikan Vaksin Covid-19 ke 34 Provinsi Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *