BPK Mencium Dugaan Korupsi di Asabri Sejak 2013

Klarifikasi Dirut Asabri

Badan Pemeriksa Keuangan sudah mengendus dugaan tindak pidana korupsi pada PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau Asabri sejak 2013. Hal ini bermula dari hasil pemeriksaan kepatuhan kepada BUMN tersebut. 

Auditor Utama Investigasi BPK Hery Subowo mengatakan, lapoaran hasil pemeriksaan tersebut merinci penyelenggaraan program santunan dan Tabungan Hari Tua, Dana Pensiun, biaya operasional, dan belanja modal, serta Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Asabri tahun 2011 dan 2012. Selain itu, BPK juga melakukan pemeriksaan kinerja Asabri pada 2017 atas efektivitas  penyaluran pembayaran pensiun dan efisiensi pengelolaan investasi tahun 2015 dan 2016.

“Berdasarkan sumber informasi awal dan eksternal kami lakukan pemeriksaan investigatif atas pengelolaan investasi Asabri, ”  kata Hery dalam Konferensi Pers secara virtual, Selasa (29/12).

Audit investigatif dimulai BPK pada 17 Januari 2020. Pemeriksaan tersebut tak bermula dari kecurigaan BPK semata tetapi permintaan berbagai pihak. Salah satunya dari Komisi Pemberantasan Korupsi yang menyurati BPK untuk melakukan audit investigatif atas dugaan penyimpangan dalam …

Selengkapnya : BPK Mencium Dugaan Korupsi di Asabri Sejak 2013

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *