Ribuan Wiasatan kunjungi Kepulauan Seribu Dengan Pengawasan Prokes Ketat

BeritaNasional.ID,JAKARTA – Saat sejumlah tempat wisata telah resmi ditutup oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada natal 2020 dan Tahun baru 2021 untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 pada libur panjang.

Sebagian masyarakat justru memilih menghabiskan momen liburan saat libur Natal 24 – 25 Desember 2020 untuk berwisata ke Kepulauan Seribu.

Hal itu disampaikan Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu Puji Hastuti dalam keterangannya di Jakarta, dalam dua terakhir mencapai 3.018 wisatawan saat libur Natal. Sabtu 26/12/2020.

“Pada Tanggal 24 Desember sebanyak 1.355 orang, sedangkan 25 Desember sebanyak 1.663 orang. lima diantaranya wisatawan mancanegara,” kata Puji Hastuti.

Pihaknya juga menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan instansi lain untuk pengawasan protokol kesehatan terkait lokasi wisata yang ditetapkan sebagai pengendalian ketat oleh Pemprov DKI Jakarta dalam mengantisipasi lonjakan Kasus Covid-19 pada libur tahun ini.

“Wistawan kami awasi dengan sangat ketat dan diminta mematuhi protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran COVID-19 dapat dikendalikan,” Jelas Puji.

Beberapa lokasi wisata Kepulauan Seribu yang ditetapkan sebagai lokasi pengendalian ketat oleh petugas gabungan dari Organisasi Perangkat daerah dan Instansi terkait, yakni Pantai Sakura, Pantai Taman Arsa, Jembatan Cinta, Pantai Pasir Perawan, Pantai Matahari dan Pantai Bintang.

Tercatat kedatangan wisatawan melalui berbagai dermaga di antaranya Kaliadem, Tanjung Pasir, Rawasaban dan Marina Ancol, setiap dermaga juga dijaga ketat oleh petugas gabungan.

The post Ribuan Wiasatan kunjungi Kepulauan Seribu Dengan Pengawasan Prokes Ketat appeared first on BeritaNasional.ID.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *