OnePlus Siap Rilis Saingan Apple Watch

 Sejak Apple Watch diluncurkan pada tahun 2015, Apple sepenuhnya mendominasi pasar perangkat wearable. Ada banyak saingan yang muncul selama bertahun-tahun, tetapi hanya sedikit yang bisa menyaingi Apple Watch.

Pada hari Selasa, CEO OnePlus Pete Lau mengungkapkan lewat akun Twitter resminya bahwa perusahaan tersebut akan merilis jam tangan pintar pada kuartal pertama tahun depan.

Salah satu pendiri OnePlus, Carl Pei, telah membagikan sketsa jam tangan pintar buatannya pada tahun 2016 setelah proyek tersebut dibatalkan, tetapi sekarang perusahaan tersebut telah memantapkan diri untuk kembali berkecimpung ke dunia teknologi.

Baca juga: Among Us Raih 500 Juta Pengguna Aktif pada November 2020

Lau pertama kali mengonfirmasi munculnya jam tangan OnePlus dalam sebuah wawancara dengan Input akhir pekan lalu. Dia juga mengonfirmasi bahwa perusahaan tersebut bekerja sama dengan Google untuk membuat jam tangan tersebut, tetapi tidak akan membagikan detail spesifiknya.

“Hal yang kami coba lakukan adalah bekerja sama dengan Google untuk mencoba meningkatkan konektivitas antara ekosistem Wear OS, Android TV, dan smartphone Android untuk menciptakan kemampuan inter-operabilitas perangkat yang lebih baik di seluruh ekosistem.”

Sebelumnya, media91mobiles melihat sertifikasi IMDA pada bulan Agustus lalu. Dokumen ini ditujukan untuk perangkat yang disebut OnePlus Watch yang memiliki nomor model W301GB.

Baca juga: ZTE AXON 20, Ponsel Kamera Bawah Layar Pertama di Dunia

Belum ada keterangan resmi yang menyebutkan nama tersebut akan menjadi nama perangkat jam pintar OnePlus, tetapi mengingat smartphone andalan pertama perusahaan disebut OnePlus One dan earbud nirkabel perusahaan disebut OnePlus Buds, tampaknya nama tersebut akan cocok.

Sementara itu, OnePlus juga diharapkan untuk segera mengeluarkan OnePlus 9, OnePlus 9 Pro, dan OnePlus 9 Lite pada kuartal pertama 2021 mendatang. Jika tidak ada pengunduran jadwal, kemungkinan besar jam tangan tersebut akan memulai debutnya bersama ponsel baru dalam tiga bulan ke depan.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *