Menko Airlangga: Vaksin Ibarat Game Changer Pandemi Covid-19

SIMULASI VAKSINASI COVID-19 DI KENDARI

Menko Perekonomian Airlangga Hartanto mengibaratkan bahwa vaksin sebagai pemecah keruwetan situasi akibat pandemi Covid-19. Oleh karena itu, vaksinasi dipastikan menjadi program prioritas pemerintah.

“Pemulihan penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi itu game changer-nya (pengubah arah permainan) adalah vaksinasi. Ini prioritas bagi pemerintah dan sedang dipersiapkan detilnya sembari menunggu izin Badan POM, ” katanya dalam diskusi virtual Satgas Covid-19, Kamis (24/12/2020).

Soal vaksin, pemerintah baru-baru ini memutuskan menggratiskan vaksinasi Covid-19. Hal ini ditetapkan paskamencuat kritik dari berbagai kalangan atas rencana sebelumnya, yakni vaksinasi berbayar. Setelah ini, vaksinasi akan menyasar 107 juta penduduk usia 18 – 59 tahun.

Vaksin yang digunakan adalah buatan Sinovac dan Merah putih, juga hasil kerja sama COVAX. Sejauh ini, waktu pelaksanaan vaknisasi belum ditetapkan lantaran tengah menunggu izin darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Apresiasi terhadap program vaksinasi gratis salah satunya datang dari Akademi Ilmuwan Muda Indonesia. ALMI mendukung program vaksinasi cepat kepada populasi berisiko supaya segera menjangkau cakupan minimal …

Selengkapnya : Menko Airlangga: Vaksin Ibarat Game Changer Pandemi Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *