Fitur Baru Skype Bikin Video Call Lebih Seru

Layanan komunikasi berkonsep video seperti Skype semakin ramai digunakan di masa pandemi ini. Hal ini membantu kita untuk tetap terhubung dengan orang-orang terdekat meski berjauhan.

Baca Juga: Amazon Tambah Fitur Live Translation ke Alexa

Untuk memanjakan penggunanya, Microsoft Skype terus menyajikan pembaruan dan fitur-fitur terbaru untuk layanan komunikasinya. Baru-baru ini, Skype meluncurkan versi 8.67 dan mengadopsi fitur  yang sebelumnya sudah tersedia di Microsoft Teams, yaitu Together Mode (Mode Bersama).

Fitur Mode Bersama ini memberikan tampilan baru bagi panggilan video grup. Melalui Mode Bersama, semua orang yang berada dalam panggilan seolah-olah merasa mereka berada di satu tempat yang sama, seperti pada ruangan tertentu. 

Dengan demikian, kebersamaan yang lebih nyata dan alami pun tercipta karena seluruh pengguna dalam panggilan tersebut seolah benar-benar sedang bersama di suatu tempat. Mode Bersama ini sudah tersedia pada Skype versi desktop. 

Tidak hanya menghadirkan Mode Bersama, Skype versi terbaru ini juga menghadirkan background virtual bagi pengguna Skype desktop, sebagaimana dilansir dari Neowin, Selasa (22/12). Selain itu, jika ingin menambahkan orang baru ke dalam panggilan yang sedang berlangsung, tinggal tambahkan nomor telepon mereka ke dalam panggilan tersebut.

Untuk versi perangkat Android 11, Skype juga telah mendukung gelembung obrolan, percakapan prioritas, dan ruang percakapan.

Baca Juga: Adobe Rilis Premiere Pro Versi Beta pada M1 Macs

Bersama dengan peluncuran fitur baru, Skype juga memperbaiki beberapa masalah penting. Mulai dari kesalahan JavaScript, video macet dalam obrolan, hingga video yang terhenti ketika mengetik pesan selama panggilan.

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *