Cara Mengatur Intensitas Getaran pada Android

 Secara default, ponsel Android diatur untuk bergetar ketika digunakan atau ketika muncul pemberitahuan.

Namun, jika kamu merasa intensitasnya terlalu mengganggu, Android menyediakan pilihan untuk mengatur intensitas getarannya dengan mudah. Perlu diingat bahwa opsi ini hanya tersedia untuk Android 10 atau lebih baru. Berikut langkah-langkahnya.

Baca juga: Bikin Konten Menarik dengan Properti di Rumah, Yuk Coba!

Pertama-tama, buka menu Pengaturan (Setting). Lalu, pilih menu Akesibilitas (Accessibility). Pada bagian Kontrol Interaksi (Interaction Controls), pilih Getaran dan Sentuhan (Vibration and Haptics).

Di sini, kamu bisa mengatur kekuatan getaran ponsel secara terpisah dan seberapa kuat dengungannya ketika ada telepon masuk atau notifikasi dari aplikasi.

Pada beberapa perangkat, intensitas getaran dapat disesuaikan dengan menggunakan tombol geser.

Baca juga: Kenalan dengan Marketing Technology, Yuk!

Pada perangkat Samsung, menu ini tidak akan ditemukan pada Akesibilitas, namun bisa ditemukan pada menu Suara dan Getaran (Sounds And Vibration) > Intensitas Getaran (Vibration Intensity). 

Sesuaikan penggeser yang tersedia untuk menyesuaikan intensitas getaran panggilan masuk, pemberitahuan, dan respons interaksi sentuhan sesuai dengan keinginanmu.

Karena pada beberapa ponsel Android, ada beberapa penempatan pengaturan yang berbeda, jika kamu masih tidak dapat menemukan menu ini, coba cari menu ini pada pilihan “Getaran” dari lewat menu penelusuran di bagian Setelan (Setting).

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *