Vaksin Covid-19 Gratis, Netizen: Terima Kasih Pak Jokowi

 Mengikuti jejak Kanada, Brasil, dan Singapura, pemerintah Indonesia kini juga memberikan vaksin Covid-19 gratis untuk seluruh masyarakat di Tanah Air.

Kabar gembira ini disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangan pers yang ditayangkan secara langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jakarta, Rabu 16 Desember 2020.

“Jadi, setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang, perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin COVID-19 untuk masyarakat adalah gratis,” kata Jokowi melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu, (16/12/2020).

Baca juga: Cara Menghapus Browsing Data di Chrome Tanpa Ribet Klik Menu

Kabar vaksin Covid-19 gratis ini pun langsung disambut dengan sukacita oleh netizen dan menuai komentar positif dengan terlihat banyaknya netizen yang mengungkapkan rasa terima kasih terhadap keputusan yang diambil Presiden Jokowi.

Nama Presiden Jokowi dan Pak Presiden bahkan menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Berikut beragam komentar netizen yang berhasil Teknologi.id himpun dari Twitter.

https://twitter.com/Adriandhy/status/1339106257865560068

Jokowi Ungkapkan akan Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Meski begitu, sebagian netizen masih ada yang meragukan keamanan vaksin yang akan diberikan. 

Oleh karena itu, Presiden Jokowi turut menyatakan akan menjadi orang pertama yang divaksin. Hal itu disebutnya untuk memberikan keyakinan kepada publik tentang keamanan vaksin.

“Saya juga ingin tegaskan lagi, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali. Hal ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman,” kata Jokowi.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *