Nokia 5.4 Resmi Meluncur, Berikut Harga dan Spesifikasinya

 Generasi penerus Nokia 5.3, yakni Nokia 5.4 resmi meluncur. Berita ini dikabarkan oleh pemegang lisensi merek Nokia, HMG Global pada konferensi pers virtual yang diadakan pada Senin (14/12). Adam Ferguson selaku Global Head of Product Marketing at HMD Global mengonfirmasi bahwa Nokia 5.4 ini hadir dengan sejumlah fitur yang ditingkatkan, terutama di sektor fotografi-nya.

“Nokia 5.4 dapat memungkinkan pengguna untuk mengambil video dan foto seperti layaknya seorang profesional,” kata Adam dalam konferensi pers virtual.

Baca Juga: Nokia Siap Boyong Perangkat 5G Masuk Indonesia

Spesifikasi

Nokia 5.4 dibekali dengan bodi yang memiliki layar seluas 6,67 inci dengan resolusi HD+. Pada bagian pojok kiri atas layar, terdapat sebuah lubang untuk meletakkan kamera depan. Sementara itu, di bagian belakangnya terdapat empat buah kamera yang disusun secara simetris dalam modul berbentuk lingkaran, beserta sensor pemindai sidik jari (fingerprint) yang diletakkan di bawahnya.

Untuk kameranya sendiri, Nokia 5.4 hadir dengan peningkatan sejumlah fitur yang mendukung untuk sektor fotografi di HP. Kamera selfie atau kamera depannya memiliki resolusi yang tinggi, yaitu 16 MP. Sedangkan, konfigurasi keempat kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide 5 MP, kamera 2 MP macro, dan kamera depth 2 MP. Deretan kamera ini mendukung beragam fitur fotografi dan videografi, yang mencakup Portrait Mode, Night Mode, Noise Cancellation, dan Image Stabilization.

Tak hanya itu, Nokia 5.4 ini disokong dengan System-on-Chip (SoC) Snapdragon yang dipadukan dengan dua kombinasi RAM dan storage, yaitu 4 GB/64 GB dan 4 GB/128 GB. Ponsel pintar ini telah menjalankan sistem operasi Android 10, dan mengonfirmasi jika akan meng-upgrade software tersebut ke Android 11 pada kuartal pertama 2021.

Untuk urusan daya, Nokia 5.4 mengandalkan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 18 Watt. Konektor yang digunakan adalah USB type C. Nokia 5.4 hadir dalam dua varian warna, yakni polar night dan dusk. HMD Global juga menyertakan bonus satu screen protector pada kotak pembelian Nokia 5.4.

Baca Juga: Ponsel Klasik Nokia 6300 Reborn dengan Konektivitas 4G

Harga

HMD Global belum memberikan informasi tanggal peluncuran global Nokia 5.4, hanya mengatakan bahwa ponsel tersebut akan dipasarkan secara global pada Desember 2020 dengan harga 189 euro (sekitar Rp 3,2 juta). Sedangkan untuk pasar Indonesia, HMD Global mengonfirmasi jika Nokia 5.4 akan dijual di Indonesia secepatnya pada akhir kuartal I-2021.

Baca Juga: Jangan Sembarangan, Ini Dia Tips Memilih Charger HP di Mobil

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *