Google Photos Perkenalkan Cinematic agar Foto Lebih Hidup

 Mengambil foto dan meng-edit foto tersebut menjadi sesuatu yang terlihat lebih hidup dan lebih artistik memang memberikan kepuasan tersendiri. Beragam software dan aplikasi edit foto bertaburan, berlomba-lomba memberikan fitur yang memberikan pengalaman meng-edit dan hasil yang spektakuler bagi penggunanya. 

Baca Juga: LINE Hadirkan Tampilan yang Lebih Segar Setelah 10 Tahun

Pada tanggal 15 Desember 2020 lalu, melalui blog resminya Google mengumumkan fitur terbaru untuk Google Photos, yaitu Cinematic. Fitur yang bekerja secara otomatis ini akan memberikan efek sinematik pada foto. Artinya, fitur baru ini memungkinkan foto yang biasanya berwujud 2D menjadi terlhat seperti 3D. 

Dilansir dari GSMArena, Kamis (17/12), fitur anyar ini terdapat di bagian Memories pada Google Photos. Pengguna tidak perlu melakukan apa pun untuk bisa menggunakan fitur ini karena secara otomatis efek sinematik akan terdapat pada foto yang ada di highlights terbaru di bagian atas grid

Cinematic menggunakan machine learning untuk memperkirakan kedalaman gambar dan menghasilkan efek 3D dari gambar tersebut. Bahkan, fitur tersebut dapat bekerja sekalipun pada foto yang tidak memiliki keterangan depth dari kamera. 

Selanjutnya, sebuah kamera virtual bekerja untuk memberikan efek smooth panning bak di film, sehingga dinamakan foto sinematik. 

Cinematic akan digulirkan secara bertahap untuk pengguna Photos bulan depan. Untuk membagikan foto sinematik ke pengguna lain, cukup dilakukan dalam beberapa langkah dan foto tersebut akan terkirim dalam bentuk video.

Selain fitur sinematik. Google juga menghadirkan beberapa desain kolase baru yang menjadikan foto memiliki layout yang lebih kaya dan artistik. Uniknya, desain kolase ini disesuaikan gayanya menggunakan artificial intelligence (AI), yang membuat kolase dan detail spesifik seperti font dan warna latar berdasarkan warna-warna serupa yang terdapat pada foto

Baca Juga: Mulai 2021, Ponsel-ponsel Ini Tak Lagi Bisa Pakai WhatsApp

Sumber: Google Blog

Dengan Memories dan sederet fitur barunya, Google berharap para penggunanya bisa menghidupkan kembali kenangan-kenangan penting di masa lalu. Pengguna juga bisa, lho, menyembunyikan foto-foto yang tidak ingin mereka lihat.

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *