Serukan Penggunaan Masker, Walikota di Kansas Justru Diancam Dibunuh

Walikota Dogde City, Kansas, Joyce Warshaw Mendukung Penggunaan Masker dalam Pencegahan Covid-19

Seorang walikota di Kansas, Amerika Serikat, mengundurkan diri setelah mendapatkan ancaman pembunuhan. Dia mendapatkan ancaman setelah mendukung mandat penggunaan masker untuk mencegah Covid-19

Walikota Dodge City Joyce Warshaw, yang telah menjabat sejak 2015, mengundurkan diri pada Selasa (15/12). Melalui Facebook, dia menceritakan kekhawatirannya terhadap keselamatan diri dan keluarganya akibat ancaman pembunuhan tersebut.

Adapun pengunduran diri Warshaw terjadi setelah wawancara dengan USA Today terkait mandat penggunaan masker. Dalam wawancara tersebut , dia menekankan pentingnya penggunaan masker untuk keselamatan diri dan orang lain di Dodge City, yang merupakan salah satu kota di negara bagian Kansas.

“Kami hanya merasa harus melakukan sesuatu sehingga semua orang menyadari betapa pentingnya bertanggung jawab atas kesehatan dan kesejahteraan satu sama lain, ” ujar Warshaw dikutip dari CNN.com  pada Kamis (17/12).

Pernyataannya tersebut ternyata menimbulkan reaksi keras dari masyarakat. Warshaw bahkan menerima panggilan telepon dan email yang berisi ancaman pembunuhan.

Dia pun merasa hidupnya terancam karena dia menilai prilaku masyarakat saat ini tidak bisa diprediksi. Terutama setelah munculnya …

Selengkapnya : Serukan Penggunaan Masker, Walikota di Kansas Justru Diancam Dibunuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *