Apple Watch Kini Dapat Mengukur Tingkat Kebugaran Kardio

Foto: Apple

Teknologi.id – Pembaruan iOS 14.3 dan watchOS 7.2 terbaru telah memperkenalkan cara baru untuk mengukur kesehatan para pengguna, khususnya tingkat kebugaran kardio. Pengguna Apple Watch tidak hanya dapat melihat tingkat kebugaran kardio mereka di Aplikasi Kesehatan iPhone, mereka juga akan menerima pemberitahuan jika termasuk dalam kisaran rendah.

Baca juga: Google dan Apple Larang Aplikasi Akses Data Lokasi Pengguna

Apple pertama kali menyebutkan fitur ini secara singkat pada bulan September ketika mengungkapkan Apple Watch Series 6. Apple Watch sudah dapat mengukur kebugaran kardiorespirasi melalui VO2 max, atau dikenal sebagai jumlah oksigen maksimum yang dapat digunakan tubuh selama berolahraga.

Tetapi satu-satunya cara Arloji dapat mengukurnya adalah dengan memperkirakan rata-rata dan tingkat VO2 max yang tinggi melalui olahraga berat. Namun, pembaruan watchOS 7.2 terbaru ini juga dapat memberi tahu para pengguna seperti apa kebugaran kardio mereka pada level rendah, tanpa perlu berolahraga.

Menurut Apple, Watch akan menggunakan beberapa sensor seperti sensor jantung optik, GPS, dan akselerometer untuk memperkirakan tingkat kebugaran kardio yang lebih rendah saat pengguna berjalan-jalan. Perusahaan mengatakan ini akan memungkinkan Apple Watch mengukur VO2 Max untuk pengguna yang tidak dapat menyelesaikan latihan intensitas tinggi.

Foto: Apple

Apple menyampaikan informasi dari American Heart Association, yang mengatakan bahwa ada hubungan antara kebugaran kardio yang rendah dan risiko masalah kesehatan yang lebih tinggi seperti penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Dengan watchOS 7.2 dan iOS 14.3, pengguna sekarang dapat memeriksa untuk melihat apakah kebugaran kardio mereka tinggi, di atas rata-rata, di bawah rata-rata, atau rendah, dibandingkan dengan orang dalam kelompok usia yang sama dan jenis kelamin yang sama.

Data ini diambil dari Fitness Registry dan Importance of Exercise National Database (FRIEND). Aplikasi ini juga akan menunjukkan kepada mereka apakah kebugaran kardio mereka meningkat atau tidak selama periode waktu tertentu.

Pengguna dapat memutuskan apakah mereka ingin aplikasi memberi tahu mereka jika kebugaran kardio mereka telah turun ke tingkat yang rendah, dalam hal ini juga akan menawarkan beberapa panduan untuk meningkatkan kebugaran kardio mereka dan berbicara dengan dokter.

Baca juga: iPhone 13 Tidak Dibekali Kabel Charger, Beneran?

(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *