Negara-Negara Kaya Kuasai Pasokan Vaksin Covid-19

Vaksin Virus Corona

Pengembangan vaksin virus corona yang sangat cepat memberi harapan pandemi akan segera berlalu. Namun, harapan itu sepertinya hanya milik negara-negara kaya.

Pasalnya, pasokan vaksin yang ada saat ini masih dikuasai negara-negara maju dengan kemampuan keuangan yang baik. Berdasarkan laporan CNN.com,  negara-negara tersebut telah berbelanja vaksin Covid-19 selama berbulan-bulan yang lalu.

Data dari Duke Global Health Innovation Center menyatakan negara-negara kaya mengadakan kesepakatan bilateral bernilai miliaran dolar Amerika Serikat untuk mendapatkan vaksin baru. Bukan itu saja, beberapa negara dan blok regional bahkan memesan vaksin lebih banyak dari populasi mereka. 

People’s Vaccine Alliance, pengawas vaksin internasional yang mencakup Amnesty International dan Oxfam, mengatakan pada minggu lalu bahwa negara-negara kaya rata-rata membeli vaksin Covid-19 hingga tiga kali lipat dari jumlah populasi mereka. Bahkan Pemerintah Kanada membeli pasokan vaksin untuk lima hingga enam kali lipat populasi warganya. Meskipun tidak semua kandidat vaksin yang dipesan sudah mendapat persetujuan untuk digunakan.

Hal itu pun menyebabkan 70 negara miskin hanya akan dapat memvaksinasi satu …

Selengkapnya : Negara-Negara Kaya Kuasai Pasokan Vaksin Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *