Mercedes-Benz Akan Produksi Mobil Listrik di Tiongkok

GIIAS 2017

Raksasa otomotif asal Jerman, Daimler, akan memproduksi mobil listrik Mercedes-Benz di Tiongkok. Ekspansi ini juga sejalan dengan rencana perusahaan untuk membuat proses produksinya menjadi netral karbon mulai 2022.

Chief Executive Officer Daimler Ola Kallenius mengatakan kawasan Asia memiliki potensi penjualan kendaraan listrik (EV) yang menjanjikan.“Kami berada di jalur menuju kendaraan bebas emisi karbon dan Tiongkok sebagai pasar terbesar akan memainkan peran besar pula dalam hal ini, ” katanya, Rabu (9/12). 

Dalam tiga tahun ke depan, perusahaan akan melakukan industrialisasi kendaraan listrik di Tiongkok. “Bukan hanya berbasis baterai, tapi juga plug-in hybrid dengan daya jelajah lebih baik, ” ucap Kallenius. 

Perusahaan asal Stutgart yang didirikan oleh Carl Benz tersebut merupakan yang pertama mematenkan mobil bertenaga bensin di 1886. Kondisinya sekarang, menurut Kallenius, telah berubah karena pandemi Covid-19.

Upaya banyak negara untuk bertransisi ke energi baru terbarukan menjadi langkah besar seiring dengan pemulihan ekonomi. “Saat ini adalah tahun …

Selengkapnya : Mercedes-Benz Akan Produksi Mobil Listrik di Tiongkok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *