Satgas Covid-19: Panitia Pilkada Perlu Tes Kesehatan Sebelum Tugas

TES CEPAT PETUGAS PPS PILKADA DEPOK

Satgas Penanganan Covid-19 menganjurkan agar pihak yang akan bertugas di masing-masing TPS saat Pilkada pada 9 Desember 2020 terlebih dulu melaksanan tes kesehatan. Interaksi mereka juga sebaiknya dipantau agar dapat ditelusuri manakala terjadi penularan Covid-19.

Testing dan tracing harus dilakukan mengantisipasi penularan Covid-19 saat Pilkada serentak nanti. Pastikan panitia sehat dan bebas Covid-19, ” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam tanya jawab virtual dengan media, belum lama ini.

Wiku menekankan terkait pentingnya tracing alias penelurusan. Tindakan ini sama pentingnya dengan uji kesehatan maupun treatment (perawatan) bagi pasien positif Covid-19. Melalui pelacakan dari seorang pasien positif maka jangkauan uji kesehatan bisa diperluas.

Apabila kemudian diperoleh pihak-pihak lain yang juga positif maka perawatan dapat segera dilakukan. “Jika penulusuran bisa berlangsung optimal maka kesempatan sembuh bagi mereka yang ternyata terjangkit Covid-19 semakin besar, ” ujar Wiku.

Oleh karena itu, Satgas Penanganan Covid-19 mengimbau agar semua pihak sepenuhnya mendukung 3T (testing, tracing, treatment) yang dilakukan …

Selengkapnya : Satgas Covid-19: Panitia Pilkada Perlu Tes Kesehatan Sebelum Tugas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *