YouTube Premiere akan Kedatangan 2 Fitur Baru, Apa Saja ?

 YouTube sedang mengembangkan YouTube Premiere yang digunakan untuk streaming langsung video yang direkam sebelumnya, dengan menambahkan dukungan untuk cuplikan, pengalihan pre-shows, dan penghitung waktu mundur yang disesuaikan. Perusahaan mengatakan ada pertumbuhan 85 persen dalam penggunaan harian pada YouTube Premiere di lebih dari 8 juta saluran. Menurut pihak perusahaan, hal ini membuat Premiere berguna di lebih banyak skenario.

YouTube Premiere sendiri dirancang perusahaan untuk menawarkan beberapa manfaat dari streaming langsung YouTube seperti obrolan langsung dengan kontrol video yang direkam dan diedit sebelumnya. Pembuat konten biasanya menggunakan fitur ini untuk menonton dan menanggapi subscribers mereka saat video baru diluncurkan.

Namun, karena pandemi telah melejitkan angka penggunaan stremaing online, YouTube Premiere diketahui telah berkembang pesat saat ini. Melihat adanya ketertarikan banyak pengguna YouTube Premiere ini, pihak perusahaan berencana untuk menambahkan sejumlah fitur baru. Perubahan baru ini berupaya untuk membangun momentum serba online, dengan melayani beberapa struktur dan pemasaran acara langsung yang bersifat konvensional.

Baca Juga : Sri Mulyani Ingatkan YouTuber untuk Jangan Lupa Bayar Pajak

Fitur baru yang pertama adalah Live Direct, yang memungkinkan pembuat konten dengan tayangan perdana, mengadakan streaming langsung sebelum video ditayangkan. Fitur ini secara otomatis akan mengarahkan pemirsa ke acara streaming tersebut. YouTube membayangkan jika ini bisa bermanfaat untuk pertunjukan pre-shows atau seperti red carpet untuk menumbuhkan vibes di antara penonton sebelum video utama dirilis. Dengan kata lain, pemirsa dapat mengetahui sneak-peak video utama dan bersemangat tentang video yang akan dirilis.

Foto : Ausdroid

Fitur tersebut dapat memutar video berdurasi 15 detik hingga 3 menit di halaman penayangan perdana. Cuplikan tersebut digunakan untuk mengiklankan penayangan perdana yang akan datang dan memikat calon pemirsa agar menyetel pengingat atau alarm untuk menonton.

Tambahan lainnya adalah fitur Countdown Theme, yang digunakan untuk menyesuaikan penghitung waktu mundur yang diputar sebelum tayangan perdana dirilis. YouTube mengatakan bahwa pembuat konten dapat memilih berbagai tema, getaran, dan suasana hati (themes, vibes, and moods).

Foto : Ausdroid

Sehingga, pengatur waktunya lebih cocok dengan konten video, daripada gaya default YouTube.

YouTube mengatakan Live Direct yang menampilkan cuplikan langsung tersebut akan mulai diluncurkan kepada pembuat konten yang memenuhi syarat. Sementara itu, fitur Countdown Theme akan segera tersedia dalam beberapa bulan mendatang.

Baca Juga : Kominfo Wajibkan Siaran TV Analog Disetop 2 November 2022

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *