SpaceX: Misi ke Mars Tanpa Awak Akan Terjadi dalam Dua Tahun

 Elon Musk baru-baru ini dianugerahi penghargaan oleh Axel Springer, yang mengakui kreativitas dan kepemimpinannya dalam perusahaannya yaitu SpaceX.

Media Jerman, Axel Springer, memberi Elon Musk penghargaan “Misi ke Mars”, yang mengakui “bakatnya untuk inovasi” dan kemampuannya untuk menghadapi tanggung jawab sosial. Di antara kriteria lainnya, Musk terpilih menjadi penerima Axel Springer Award 2020 atas kontribusinya yang sangat besar terhadap kemajuan teknologi di luar angkasa.

Setelah acara penghargaan, CEO SpaceX ini diwawancarai oleh CEO Axel Springer, Mathias Döpfner. Wawancara tersebut menanyakan tentang rencana perusahaan Elon Musk untuk tahun-tahun berikutnya, terutama apakah akan ada yang disebut perjalanan “antarplanet” yang akan dipimpin SpaceX.

Elon Musk menjawab ini dengan tujuan perusahaan di tahun-tahun mendatang, terutama dengan pesawat ruang angkasa stainless steel, yaitu SN8 Starship.

Baca juga : Google Luncurkan Layanan Manajemen untuk Bisnis Kecil

Menurut Elon Musk, misi paling awal akan dilakukan dalam dua tahun, dan itu akan terjadi tanpa ada manusia di pesawat luar angkasa. SpaceX akan mencoba perjalanan luar angkasa tanpa awak ke Mars, sama seperti Perseverance Mars Mission NASA yang saat ini berjarak tiga bulan dari Planet Merah.

Misi SpaceX’s Starship berikutnya akan mendarat di Mars dalam empat hingga enam tahun mendatang, dua tahun setelah penerbangan tanpa awak awal. Dan akan ada astronot, pilot, dan insinyur untuk pergi ke Planet Merah. Elon Musk tidak menjelaskan apakah ini akan menjadi usaha gabungan dengan NASA, tetapi CEO SpaceX menjelaskan niatnya tentang Misi Mars.

Dikuti dari Tech Crunch, Musk mengungkapkan bahwa dia berharap Mars dan Bumi yang tidak sinkron dapat mengurangi waktu Misi Mars di masa depan dalam empat tahun. Khususnya, revolusi Mars mengelilingi Matahari lebih dari dua kali lipat revolusi Bumi 12 bulan, yang berarti 26 bulan.

Baca juga : Mau Dapat Paket Internet Gratis Digital MPWR? Begini Caranya

(mm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *