Cara Mute Fleets di Twitter, Gampang dan Cepat

Masih terdengar baru, Fleets merupakan salah satu fitur yang hadir di sosial media Twitter tahun ini. Mengusung tema yang mirip dengan IG Story, Fleets juga memfasilitasi para Tweeps, sebutan warga Twitter, untuk membagikan kisah mereka dalam bentuk video singkat. Video tersebut juga ditengarai akan expired dalam kurun waktu 24 jam.

Jika kamu membuka Twitter baik di aplikasi maupun di browser, fitur Fleets ini terletak di paling atas menu beranda atau home. Mengusung tampilan yang sama dengan IG Story, fitur ini akan menampilkan foto profil akun kamu dalam bentuk bulat, dikelilingi oleh garis biru yang menandai adanya video yang kamu unggah di Fleets.

Baca Juga : Cara Pakai Fitur Baru Twitter Fleets yang Mirip IG Stories

Bagi sebagian orang, fitur ini justru dianggap menganggu terlebih ada orang yang tidak disukai dan sering mengunggah video di Fleets. Untungnya, Twitter memfasilitasi adanya fitur mute untuk senyapkan Fleets yang dirasa mengganggu tadi. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

Cara 1 : Lewat Beranda atau Home di Twitter

Foto : HowToiSolve

Cara ini adalah yang paling mudah, karena kamu cukup menekan Fleets seseorang yang ingin kamu senyapkan selama beberapa detik. Setelah itu, akan muncul sebuah pop-up yang berupa pilihan-pilihan. Klik pilihan bisukan/mute, dan Fleets orang tersebut akan lenyap dari deretan Fleets di beranda Twitter.

Cara 2 : Lewat Profil Seseorang

Foto : Business Insider

Cara yang ke-2 ini bisa digunakan tidak hanya untuk mute Fleets, tetapi juga untuk mute postingan dari akun seseorang. Caranya juga sangat mudah, yakni : 

1. Buka kolom pencarian/search yang ditampilkan dengan ikon kaca pembesar atau lup

2. Ketik nama akun yang ingin kamu senyapkan, lalu klik search atau cari

3. Tekan foto profil akun tersebut

4. Klik logo lonceng yang ada di kanan layar

5. Pilih menu Mute @(nama akun)

6. Pada fitur mute di profil ini, tersedia pilihan mute Fleets saja atau mute Fleets dan Tweet. Kamu bisa memilih di antara keduanya.

Baca Juga : Bug Menyebabkan Fleets Twitter Bisa Dilihat Setelah 24 jam

Nah, itu dia cara membisukan Fleets untuk akun-akun yang tidak kamu sukai atau yang dirasa mengganggu. Ingat, gunakan sosial media kamu secara bijak ya. Selamat mencoba!

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *