Kasus Covid-19 di Jatim Masih TInggi, Satgas Minta Pemda Terapkan 3T

RAZIA GABUNGAN PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN

 

Satgas Penanganan Covid-19 menyebut kasus positif virus corona dalam sepekan terakhir meningkat 19, 8%. Peningkatan kasus paling banyak terjadi di lima provinsi, yaitu Jawa Tengah, Banten, Jawa Timur, Lampung, dan Kepulauan Riau.

Jawa Tengah mencatat kenaikkan sebesar 3.680 menjadi 7.617 dalam satu pekan. Banten meningkat 519 menjadi 1.164, Jawa Timur naik 412 menjadi 2.804, Lampung naik 307 menjadi 651, dan Kepulauan Riau melonjak 298 menjadi 503. 

Dari lima provinsi tersebut, pemerintah menyoroti peningkatan kasus di Jawa Timur. Pasalnya,  daerah tersebut selalu masuk jajaran lima besar kasus Covid-19 tertinggi dalam dua pekan terakhir.

Sedangkan Jawa Tengah baru masuk jajaran provinsi dengan kenaikkan angka positif tertinggi pada pekan ini. Pada pekan lalu, Jawa Tengah sempat keluar dari rangking lima besar penyumbang kasus Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito pun mengimbau provinsi yang berada di lima besar kasus tertinggi menekan laju penularan virus corona. Terutama untuk provinsi yang bertahan dalam rangking lima besar agar …

Selengkapnya : Kasus Covid-19 di Jatim Masih TInggi, Satgas Minta Pemda Terapkan 3T

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *