Cara Menggunakan Linked Text Pada Microsoft Word

 Microsoft Word memiliki fitur yang memudahkan penggunanya untuk menambahkan teks yang sama ke banyak dokumen. Fitur ini sangat berguna untuk teks yang memiliki format khusus, apalagi pada jenis teks yang sering rusak saat dimasukkan ke dokumen baru.

Fitur yang dimaksud adalah linked text. Ketika kamu perlu mengubah detail yang sama dalam banyak dokumen, coba fitur ini sebagai gantinya. Berikut cara menggunakannya.

Baca juga: Ultah ke-60, Sega Hadirkan Seminar dan Tes untuk Para Fans

Pertama-tama, buka dokumen Microsoft Word dan masukkan teks yang akan ditempelkan di dokumen lainnya.

Simpan file tersebut. File ini akan berfungsi sebagai link-nya. File link bisa disimpan di mana pun, tetapi jika dipindahkan, maka tautannya harus diperbarui. Untuk memperbarui tautan, cukup klik kanan di badan dokumen Word, lalu klik ‘Update Link‘.

Foto: Teknologi.id

Pilih teks yang ingin dihubungkan di dokumen baru dan salin dengan meng-klik kanan dan pilih ‘Copy‘ atau cukup gunakan CTRL+C pada keyboard. Pada Mac, tekan Command+C.

Baca juga: Cara Dapat Token Listrik Gratis dari PLN Bulan Desember

Foto: Teknologi.id

Tempatkan kursor di dokumen baru tempat teks akan ditautkan. Pada tab Home, pilih Special Paste dari panah Paste. Ketika muncul menu pop-up, klik ‘Paste Link‘ dan kemudian pilih ‘Formatted Text (RTF)’. Klik ‘OK‘ untuk menempelkan teks yang ditautkan.

Sekarang, jika kamu perlu menyematkan teks yang sama berulang kali, cukup masukkan link text pada dokumen. Jika ada yang perlu diubah, cukup ganti pada dokumen asli dan sisanya akan mengikuti dokumen asli secara otomatis.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *