Sempat Terpuruk Akibat Pandemi, Usaha Warung Sembako di Bekasi Mulai Pulih

BeritaNasional.ID,JAKARTA – Sempat terpuruk sekitar 8 bulan akibat Pandemi Virus Corona, kini usaha kecil kini dalam dua bulan terakhir omset warung sembakonya mulai mengalami peningkatan. kelontong mulai beranjak pulih.

Diakui oleh Rocky Junior (23) pemilik warung sembako di daerah Kp Rawasapi RT 02 RW 09 Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan Bekasi Timur, usahanya yang sempat turun drastis di awal Pandemi bahkan rerpaksa harus ditutup karena sepinya pembeli.

kini dalam dua bulan terakhir omset warung sembakonya mulai mengalami peningkatan.

“Sebelum pandemi omset kita Rp 4 juta ke atas setiap hari, tapi dengan adanya pandemi omset kita turun drastis hibgga Rp 1.5 juta bahkan warung sempat kita tutup diawal sampai hampir dua bulan karena sepi, tapi sekarang sudah bisa Rp 2.5 – 3 juta setiap hari,” Beber pengusaha muda asal Situbondo Jatim. Jumat 27/11/2020.

Meskipun belum mendapat bantuan pemerintah, Rocky mengaku tak pernah putus asa untuk tetap bertahan ditengah serba keterbatasan akibat Pandemi Vurus Corona.

“Dengan tetap ikhtiar dan terus berusaha alhamdulilah saya, dan kawan – kawan warung madura lainnya yang berada di kawasan ini mampu bertahan dan Alhamdulilah sekarang omset sudah mulai bertambah kembali meskipun tidak seperti sebelum pandemi,” Ujar Pria muda yang mengaku sudah tiga tahun menjalankan usaha milik orang tuanya itu.

Salah satu kiat suksesnya dalam meningkatkan omset usahanya, pria muda tersebut mengaku turut gencar mengkampanyekan pencegahan Penyebaran Virus dengan mengajak masyarakat tetap mematuhi prokes dan tetap membudayakan 3 M.

“Setiap hari kepada setiap pembeli kita ingatkan agar selalu Mencuci tangan, Memakai Masker dan tetap menjaga jarak, bahkan setiap bulan di hari minggu kita bagikan 1 box masker medis gratis bagi pembeli, ya sesuai kemampuan lah mas yang penting masyarakat ikut bantu upaya pencegahan,”Tuturnya.

Di warung sembako miliknya beberapa tulisan unik mengelitik ditempel untuk mengingatkan warga yang mampir diwarungnya, bahkan update perkembangan dan penyebaran Covid-19 di jakarta juga sering disampaikan olehnya terhadap pembeli.

Seperti tulisan ” Maskermu Melindungiku”.

Patuhi Protokol Kesehatan Aku menyayangimu dan.

Hati – hati gaess …
Corona lebih sadis dari mulut tetangga, banyak tertempel di warung sembako sederhana itu.

Peningkatan usaha kecil warung sembako juga diakui oleh pemilik warung lainnya, seperti yang disebutkan Eko Julianto pemilik warung sembako di daerah Cipete jalan Mustika Bekasi Timur.

“Sekarang omset kita sudah ada peningkatan dari sebelumnya, sudah berkisar Rp 2 – 2.5 juta, meski tidak pulih seperti dulu ini kita sudah bersyukur bang,” Ujarnya.

The post Sempat Terpuruk Akibat Pandemi, Usaha Warung Sembako di Bekasi Mulai Pulih appeared first on BeritaNasional.ID.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *