Kapolres Pasuruan Kota Menghadiri Kegiatan Fasilitasi Stabilitas Wilayah Kota Pasuruan Tahun 2020

Polresta Pasuruan – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K., M.Si menghadiri kegiatan Fasilitasi Stabilitas Wilayah (Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial) Kota Pasuruan Tahun 2020, bertempat di Halaman Perkantoran Pemerintah Kota Pasuruan Jl. Pahlawan No. 28 Kota Pasuruan, Jumat (27/11/2020). 

Hadir dalam kegiatan PJS Walikota Pasuruan Dr. Ardo Sahak, S.E., MM. Ketua DPRD H. Ismail M. Hasan, S.E. Kajari Pasuruan Maryadi Idham Khalid, S.H., M.H. Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K., M.Si. Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos.

Rangkaian kegiatan Pembukaan, PJS Walikota Pasuruan Dr. Ardo Sahak, S.E., MM. sebagai pimpinan apel tiba di lapangan apel, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Penghormatan pasukan dan laporan kepada pimpinan apel, Amanat pimpinan apel.

Pencermatan terhadap perkembangan dan potensi wilayah baik politik, ekonomi dan keamanan menunjukan isu domestik yang memungkinkan timbul hal tersebut tidak lepas dari pengaruh eksternal baik global maupun regional sehingga pada akhirnya dapat mengganggu stabilitas keamanan. Dengan kondisi yang demikian tidak menutup kemungkinan akan bisa terjadi di wilayah Kota Pasuruan, sebagai langkah awal guna mengantisipasi munculnya berbagai macam konflik sosial yang mengarah pada gangguan stabilitas maka perlu dilaksanakan kegiatan fasilitasi stabilitas wilayah (tim terpadu penanganan konflik sosial) sebagai gambaran pemerintah daerah Kota Pasuruan dalam melaksanakan tindakan pencegahan terhadap timbulnya konflik sosial yang mengarah pada gangguan keamanan. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini  dapat  mendukung dan mengimplentasikan dalam melaksanakan  agenda nasional (pilkada serentak) di wilayah Kota Pasuruan tahun 2020.

Dilanjutkan peragaan simulasi pelaksanaan pemungutan suara serta pengamanan dan penanganan konflik pada saat Pilkada. Kegiatan Fasilitasi Stabilitas Wilayah (Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial) Kota Pasuruan Tahun 2020 Berjalan Aman dan Kondusif.

p.e

Artikel Kapolres Pasuruan Kota Menghadiri Kegiatan Fasilitasi Stabilitas Wilayah Kota Pasuruan Tahun 2020 pertama kali tampil pada Polres Pasuruan Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *