Mahasiswa Belanda Bikin Mobil Listrik dari Bahan Limbah

Para mahasiswa di Universitas Teknologi Eindhoven, Belanda telah berhasil menciptakan mobil listrik yang seluruhnya terbuat dari bahan limbah. Limbah yang digunakan dalam pembuatan mobil termasuk plastik yang dikumpulkan dari laut, botol PET daur ulang, dan bahkan sampah rumah tangga.

Mobil dua tempat duduk berwarna kuning cerah dan sporty ini diberi nama ‘Luca’, dan dapat mencapai kecepatan 90 kilometer per jam. Saat terisi penuh, bisa menempuh jarak hingga 220 kilometer.

Mahasiswa Lisa van Etten, Manajer Proyek mengatakan kepada Reuters bahwa mobil itu unik karena seluruhnya terbuat dari bahan limbah. Melalui mobil ini, bahan limbah telah dimanfaatkan, dan itu adalah contoh sempurna untuk mengatasi limbah.

Baca juga: “Mending Rakit PC”, Apa Sih Maksudnya?

Kerangka mobil seluruhnya terbuat dari rami dan botol PET daur ulang. Sementara untuk interiornya dibuat dengan memanfaatkan sampah rumah tangga. Plastik yang ditemukan di televisi, mainan, dan peralatan dapur juga telah digunakan untuk mendesain bodi mobil. Bantal kursi terbuat dari kelapa dan bulu kuda. Diperlukan sekelompok 22 siswa untuk merancang mobil dalam total 18 bulan.

Anggota tim produksi Matthijs van Wijk mengatakan bahwa mereka ingin perusahaan mobil mulai menggunakan bahan limbah dan mobil tersebut akan menginspirasi orang lain dalam waktu dekat.

Berikut adalah video mengenai mobil ‘Luca’ yang dirancang oleh para mahasiswa Universitas Teknologi Eindhoven.

Baca juga : Apple Turunkan Biaya Komisi App Store untuk Pengembang Kecil

(mm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *