Bittle, Robot Anjing Peliharaan Tembus Penjualan Rp 8 Miliar

Perkenalkan ini dia Bittle, sebuah robot anjing pintar yang bisa jadi peliharaan. Bittle adalah robot kecil yang bisa memainkan trik seperti binatang sungguhan. Bittle memiliki kemampuan manuver yang gesit untuk menjadi hewan peliharaan robot seukuran telapak tangan. Anda dapat menghidupkan Bittle dengan merakit bingkai seperti teka-teki dan mengunduh manualnya di GitHub.

Anda juga dapat mengajarkannya keterampilan baru untuk memenangkan hadiah dalam tantangan komunitas Bittle. Robot ini dinilai merupakan alat yang sempurna untuk belajar, mengajar, meneliti, atau sebagai ide hadiah yang mengesankan bagi keluarga dan teman Anda. Bittle tidak disarankan untuk jadi mainan anak kecil, agar menghindari kerusakan atau cedera.

Baca Juga : Toko di Jepang Pakai Robot untuk Ingatkan Protokol Kesehatan

Menggabungkan STEM (Sains, teknologi, teknik, dan matematika) dan kesenangan selalu tampak mustahil. Namun, Bittle si robot anjing pintar berukuran se-telapak tangan ini telah berhasil menembus penjualan lebih dari Rp 8 miliar. Info ini dikabarkan oleh Gizmochina yang berdasarkan data dari Indiegogo.

Tak heran rasanya, jika baru saja meluncur beberapa bulan yang lalu, tapi Bittle sudah memiliki banyak penggemar. Buktinya, sudah banyak orang yang telah “mengadopsi” Bittle menjadi robot anjing peliharaan mereka. Bittle sendiri dapat memainkan trik seperti binatang sungguhan dan itu merupakan bagian yang paling mengesankan.

Bittle berjalan pada NyBoard V1, papan Arduino yang disesuaikan untuk mengoordinasikan gerakan canggih. Papan ini dapat menggerakkan hingga 12 servos PWM dan membantu keseimbangan unit dengan IMU (Inertial Measurement Unit). Selain itu, ia juga menyimpan memori otot dan mendeteksi status tubuh untuk stabilitas. Unit ini dilengkapi dengan remote inframerah untuk memicu gerakan dasar perintah string seperti berjalan atau duduk.

Umumnya, kemampuan manuver semacam ini hanya terlihat pada robot mewah. Menariknya, Bittle si robot anjing berukuran se-telapak tangan ini memiliki kemampuan tersebut. Ini menggunakan 9 servos P1S untuk menggerakkan 8 sambungan berjalan, sementara yang lainnya untuk panning kepala. Selain itu, ia dapat mengingat puluhan pola gerakan naluriah dan dapat melakukan trik yang lebih mewah dengan instruksi waktu nyata.

Jika Anda tertarik untuk “mengadopsi” Bittle, Anda dapat berkunjung ke situs Indiegogo. Bittle ini ditawarkan dengan harga diskon menjadi $250 (sekitar Rp 3,5 jutaan) dari harga normalnya yakni $295 (sekitar Rp 4,2 jutaan).

Baca Juga : Mahasiswa Belanda Bikin Mobil Listrik dari Bahan Limbah

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *