Rahasia, Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Untukmu!

 Samsung Galaxy S21 dikabarkan untuk debut pada bulan Januari 2021. Berita baiknya, sejumlah bocoran mengenai spesifikasi smartphone ini diumumkan oleh Android Police. Meskipun hanya bocoran, tapi biasanya apa yang muncul di pasaran memiliki kemiripan dengan apa yang telah dibeberkan sebelumnya. Sebagai gambaran, yuk mari kita lihat beberapa bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S21 yang menarik hanya untukmu, para pembaca setia Teknologi.id.

1. Dukungan S Pen

Ada tiga model S21 yang diharapkan bakal hadir tahun depan yaitu versi Standar, Plus, dan Ultra. Menurut Android Police, S21 versi Standar akan memiliki layar berukuran 6,2 inci, sementara versi Plus akan mengusung ukuran 6,7 inci, dan versi Ultra dengan ukuran layar 6,8 inci. Info menariknya yang bocor adalah, Samsung Galaxy S21 akan mendukung S Pen, tetapi sepertinya S Pen tidak akan disertakan dengan ponsel.

Baca Juga : Samsung Smart Monitor, Monitor Rasa Smart TV untuk PC

2. Chipset yang Mumpuni

Tidak hanya sampai di situ, ketiga varian S21 tersebut dikabarkan bakal dibekali oleh chipset Snapdragon 875 atau Exynos 2100, dan semuanya akan memiliki One UI 3.1, berbasis OS Android 11.

3. Kamera Canggih

Dari segi kamera, varian S21 Standar dan S21 Plus diharapkan memiliki lensa utama 12MP, lensa ultra-wide 12MP, dan telephoto lens 64MP. Sedangkan, untuk varian S21 Ultra akan memiliki lensa utama 108MP, lensa ultra-wide 12MP, optical telephoto lens 10MP 3X, dan optical telephoto lens tambahan 10MP 10x.

4. Konektivitas dan Kapasitas Baterai Up-to-date

Semua ponsel diharapkan sudah mendukung 5G, dengan konektivitas Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.1. Untuk baterai, diramalkan akan berbeda tergantung dengan variasi mana yang kamu pilih. Contohnya; baterai S21 Standar akan berkapasitas 4.000 mAh, sementara S21 Plus bakal berkapasitas 4.800 mAh, dan S21 Ultra akan berkapasitas 5.000 mAh.

5. Tersedia dalam Warna-warni yang Menarik

Terlepas dari fitur canggihnya yang diharapkan menjadi kenyataan, warna untuk bodi smartphone juga bisa menjadi daya tarik pembelinya. Dikabarkan jika warna yang tersedia untuk S21 cukup bervariasi. Sesuai dengan bocoran, warna yang bakal tersedia untuk S21 Standar adalah Phantom Violet, Phantom Pink, Phantom Grey, dan Phantom White. Sementara itu, S21 Plus akan hadir dalam Phantom Silver, Phantom Black, dan Phantom Violet. Sedangkan, S21 Ultra hanya akan tersedia dalam Phantom Silver dan Phantom Black.

Baca Juga : SpaceX dan NASA Berhasil Luncurkan Misi ‘Crew Dragon’

Dari bocoran yang beredar tersebut, tentunya akan semakin menarik perhatian para pecinta smartphone keluaran Samsung. Untuk detail spesifikasi lebih lanjut dan kisaran harga jualnya, hingga saat ini belum ada informasi lagi. Semoga, dengan hadirnya ‘sedikit’ bocoran dari Android Police seperti yang sudah dipaparkan di atas, dapat memberi gambaran mengenai wujud S21. Kita hanya bisa berharap jika fitur-fitur menarik tersebut akan menjadi kenyataan dan tidak hanya sekedar rumor hingga Samsung Galaxy S21 benar-benar dirilis.

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *