Mampu Bertahan Ditengah Pandemi, Peternak Sapi Perah di Jakarta Diapresiasi Kementan

BeritaNasional.ID,JAKARTA – Kementan RI menyampaikan apresiasinya kepada para peternak sapi perah di DKI Jakarta. Lantaran masih mampu bertahan di tengah hingar bingarnya Ibukota serta situasi pandemi. 14/11/2020.

Hal itu diungkapkan Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak Sugiono, mewakili Ditjen PKH Kementan RI, dalam pembuka acara Ekspose Sapi Perah di Pondok Ranggon Jakarta Timur yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta saat menemani Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati.
foto ; Dokumen Kementan RI
“Saya sangat apresiasi peternak sapi perah di DKI Jakarta di tengah kemacetan ibu kota dan adanya wabah pandemi covid-19 untuk memenuhi kebutuhan protein hewani, ini luar biasa,” Ungkap Sugiono.

Menurutnya, peternak sapi perah di DKI Jakarta ini sejalan dengan keinginan Kementan 2020 melaui program Sikomandan (Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri).

“Program Sikomandan ini diharapkan dapat mengangkat harkat dan kesejahteraan peternak. Jadi ini sejalan, salah satu program di dalamnya adalah Inseminasi Buatan (IB),” Katanya.

Dalam kesempatan yang sama Plt. Kepala Dinas Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati menyampaikan meskipun ditengah pandemi covid-19 saat ini, komunikasi dengan peternakan yang ada di wilayah Jakarta tetap intsn dilakukan.

“Kami selalu support dan memberikan dukungan kepada peternak sapi perah di wilayah DKI Jakarta, Alhamdulilah walaupun di tengah pandemi covid-19 hasilnya masih sesuai harapan,” pujinya.

Selanjutnya rombongan mengunjungi Sentra Unit Pengolahan Hasil (UPH) Kelompok Olahan Susu Swadaya, kunjungan ke peternakan sapi serta panen padet yang dihadiri oleh Pemda Jakarta Timur dan jajaranya, serta BPOM.

Kunjungan tersebut juga bertujuan, Peternak sapi diharapkan mempersiapan hewan kurban di ibu kota Jakarta sehingga peningkatan ekonomi bidang peternakan bisa lebih ditingkatkan.

The post Mampu Bertahan Ditengah Pandemi, Peternak Sapi Perah di Jakarta Diapresiasi Kementan appeared first on BeritaNasional.ID.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *