David Fincher Tandatangani Kontrak 4 Tahun dengan Netflix

 David Fincher, sutradara di balik film seperti Gone Girl, The Social Network, Fight Club, dan Zodiac, mengatakan dia telah menandatangani kontrak empat tahun eksklusif dengan Netflix.

Pembuat film tersebut mengkonfirmasi berita ini dalam sebuah wawancara dengan majalah Perancis Premiere di mana dia mengatakan bahwa dia memiliki “kesepakatan eksklusif” dalam jangka waktu 4 tahun dengan Netflix.

Fincher memiliki sejarah panjang dengan Netflix, sejak ia memproduksi dan menyutradarai dua episode pertama House of Cards, salah satu siaran original Netflix yang pertama.

Baca juga: Ide Hiburan Nikahan: Augmented Reality Photobooth

Dia juga menduduki posisi eksekutif produser dan mengarahkan beberapa episode Mindhunter, dan menjadi eksekutif produser serial antologi Love, Death & Robots. Tampaknya, kerjasama ini akan sangat bermanfaat bagi sutradara tersebut jika ia memutuskan untuk terus bekerja sama secara eksklusif dengan Netflix selama empat tahun ke depan.

Sang sutradara mengatakan ia ingin menggunakan kesempatan ini untuk mencoba hal yang berbeda dari karya-karya buatannya sebelumnya.

“Saya ingin memiliki daftar hasil karya yang banyak,” kata Fincher, “Saya akui bahwa rasanya aneh, setelah empat puluh tahun menggeluti profesi ini, saya hanya memiliki sepuluh film hasil karya sendiri.”

Fincher adalah salah satu dari banyak pembuat film yang telah menandatangani kontrak bertahun-tahun dengan Netflix.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film Pendek Indonesia di YouTube

Tahun lalu, raksasa streaming itu menandatangani kesepakatan dalam jangka waktu bertahun-tahun dengan showrunners Game of Thrones David Beniof dan DB Weiss dengan bayaran USD 200 juta. Mereka akan mengadaptasi trilogi buku fiksi ilmiah Liu Cixin ‘The Three-Body Problem‘ untuk layanan streaming tersebut.

Netflix juga menandatangani kerja sama dengan pencipta Grey’s Anatomy, Shonda Rhimes pada tahun 2017. Seri pertama yang dihasilkan dari kerja sama tersebut adalah Bridgerton, yang akan dirilis akhir tahun ini.

Pada tahun 2018, pencipta American Horror Story Ryan Murphy juga menandatangani kesepakatan USD 300 juta dengan layanan streaming tersebut. Murphy’s The Prom rilis di Netflix pada bulan Desember.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *