Realme 7 5G Siap Meluncur 19 November, Rebranded Realme V5 ?

 Saat ini seri Realme 7 memiliki tiga buah smartphone yakni Realme 7, Realme 7 Pro, dan Realme 7i. Tak satu pun dari ponsel tersebut yang dilengkapi dengan dukungan konektivitas 5G. Namun, akhirnya hadirlah Realme 7 5G seperti yang terlihat di platform sertifikasi NBTC Thailand dan akun sosial media twitter @realmeUK. Kini, Realme UK secara resmi telah mengonfirmasi ponsel tersebut dan akan menggelar acara peluncuran online untuk Realme 7 5G pada 19 November mendatang.

Poster peluncuran yang dirilis oleh Realme UK telah mengungkap desain depan Realme 7 5G. Gawai ini terlihat memamerkan gaya layar seperti smartphone seri Realme 7 lainnya. Dapat dilihat pula jika perangkat ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang dipasang di samping.

Baca Juga : Tips Mengecek Review Palsu dari Toko Online

Foto : GSMArena

Sertifikasi NBTC Realme 7 5G mengungkapkan bahwa nomor modelnya adalah RMX2111. Nomor model ini sama dengan Realme V5 yang telah debut terlebih dahulu pada Agustus silam. Banyak yang menduga jika Realme 7 5G ini merupakan rebranded dari seri V5. Karenanya, Realme 7 5G bisa saja memiliki semua spesifikasi dan fitur yang sama dengan Realme V5 5G.

Jika benar, maka kemungkinan Realme 7 5G nantinya dilengkapi dengan layar punch-hole berukuran 6,5 inci. Hadirnya dukungan layar IPS LCD yang dapat menghasilkan resolusi Full HD + dan refresh rate 90Hz. Diramalkan pula jika ponsel ini akan ditenagai oleh OS Android 10 berbasis Realme UI yang sudah diinstal secara otomatis di perangkat.

Kemungkinan akan ada Chipset Dimensity 720 juga yang menunjang performa Realme 7 5G dan dapat memberi daya pada perangkat dengan RAM hingga 8 GB. Ponsel ini dapat dikirimkan dengan penyimpanan internal hingga 128 GB dan slot kartu microSD untuk penyimpanan tambahan.

Realme 7 5G bisa saja didukung oleh baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W. Untuk fotografi, ponsel ini mungkin menampilkan kamera selfie 16 MP dan kamera utama 48 MP, serta beberapa kamera pendukung lainnya dengan resolusi 8 MP + 2 MP + 2 MP.

Dilansir dari Gadgets 360, Realme 7 5G akan dibanderol dengan harga CNY 1.499 (~$227) atau sekitar Rp 3,2 jutaan untuk varian penyimpanan 6GB RAM + 128GB. Sementara untuk versi penyimpanan 8GB RAM + 128GB akan membawa label harga CNY 1.899 (~$287) atau sekitar Rp 4 jutaan.

Baca Juga : Niantic Rencanakan Teknologi AR untuk Peta Dunia

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *