Perangkat Bel Pintu Pintar di Amerika Meledak dan Terbakar

 Bel pintu yang dilengkapi dengan kamera pengintai buatan Ring akhirnya ditarik dari pasaran setelah menerima 85 laporan mengenai unitnya yang meledak lalu terbakar.

Pengumuman ini muncul lewat Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat (U.S. Consumer Product Safety Commission atau CPSC) yang menyebutkan bel pintu tersebut menyebabkan ‘kerusakan properti kecil’.

Menurut situs CPSC, Ring memperkirakan hal ini memengaruhi sekitar 358.000 perangkat yang dijual di Amerika dan Kanada antara bulan Juni sampai Oktober 2020.

Baca juga: Benarkah HP dengan Baterai Besar Sudah Pasti Tahan Lama?

“Keamanan pelanggan adalah prioritas utama kami,” kata juru bicara Rin. “Kami telah bekerja sama dengan CPSC mengenai masalah ini, dan telah menghubungi pelanggan yang membeli Ring Video Doorbell (Generasi ke-2) untuk memastikan mereka menerima petunjuk pengguna yang paling baru dan memastikan pemasangan sudah sesuai dengan petunjuk. Pelanggan tidak perlu mengembalikan perangkat mereka.”

Sebelumnya, Ring menuai kontroversi karena polisi bisa mengumpulkan video yang terekam dari warga yang menggunakan Ring Video Doorbell tanpa jaminan bahwa video yang dimilikinya tidak akan dibagikan dan bisa disimpan tanpa batas waktu.

Baca juga: YouTube untuk iPhone 12 Kini Didukung HDR

Pada bulan Januari lalu, Electronic Frontier Foundation menemukan bahwa aplikasi Androidnya dipenuhi dengan pelacak yang menghantui perangkat dan mengirimkan informasi pribadi penggunanya ke Facebook, meskipun mereka tidak memiliki akun Facebook.

Ring mengatakan melalui email bahwa sekarang pengguna bisa memilih untuk keluar dari pelacakan semacam itu di aplikasi dan situs webnya.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *