Ide Hiburan Nikahan: Augmented Reality Photobooth

Penggunaan AR photobooth untuk foto bersama tamu undangan dan pengantin

Pernikahan adalah momen yang terjadi hanya sekali. Oleh karena itu, pelaksanaan acara pernikahan akan selalu dirangkai sesempurna mungkin serta berkesan. Banyak yang mengatakan bahwa indikator dari suatu acara pernikahan yang berkesan adalah penggunaan dekorasi yang berkonsep unik, konsumsi yang disajikan nikmat dan memuaskan, serta venue acara yang keren. Belakangan, muncul tren yang menambah acara pernikahan makin memorable yakni penggunaan photobooth.

Penggunaan photobooth dapat menjadikan acara pernikahan semakin seru. Photobooth mengumpulkan teman, keluarga dan tamu lalu mengabadikan momen tersebut. Perasaan canggung ketika saling bertemu pun sirna. Photobooth juga menawarkan foto dengan cara unik serta background yang beragam. 

Photobooth secara umum dilakukan oleh fotografer profesional dengan memainkan background dan dekorasi yang beragam. Fokus photobooth terletak pada background dan aksesoris pendukung yang unik. Namun seiring dengan kemajuan teknologi, photobooth telah berkembang menjadi lebih sophiesticated. Photobooth terkini dapat dijalankan secara mandiri dengan menggunakan digital signage dan mengadopsi teknologi Augmented Reality (AR). Photobooth yang mengadopsi AR sering disebut AR photobooth. Fokusnya pun lebih luas yakni pada interaksi dengan partner foto, augmented reality dan background.

Augmented Reality adalah teknologi yang menambahkan objek tambahan pada realitas nyata. AR photobooth mengajak penggunanya berinteraksi dengan objek tambahan.  Objek tambahan ini dapat beraneka ragam bentuknya seperti foto / video pengantin, baju, kartun, dan sebagainya. Objek-objek tersebut dapat juga menjadi background atau properti yang mempermudah dan memperingkas penggunaan AR photobooth

Hasil cetak dari AR photobooth untuk souvenir

Selain itu, AR photobooth juga memiliki kelebihan yang dapat menghidupkan suasana acara pernikahan. Selain tema yang beragam sesuai keinginan untuk menjadi background, hasil foto juga dapat dicetak untuk dijadikan souvenir pernikahan. AR photobooth dari Belovewed juga dapat menggantikan buku tamu bergaya lama, dengan melakukan sign-in pada perangkat AR photobooth. Beberapa kelebihan tersebut yang menjadikan AR photobooth memiliki nilai berbeda jika dibandingkan dengan photobooth konvensional lainnya. Salah satu penyedia jasa AR Photobooth pertama di Indonesia adalah Belovewed. Hadir dengan kualitas foto yang lebih “real” dan layanan yang terjangkau, Belovewed siap untuk membantu menciptakan kenangan yang tidak terlupakan di acara nikahmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *