Penjualan Nintendo Switch Berhasil Lampaui NES

 Nintendo Switch berhasil melewati jumlah penjualan Nintendo Entertainment System bulan ini. Nilai penjualan konsol game Nintendo bisa dilihat melalui Nintendo Everything yang mengamankan nomor dari situs resmi Nintendo.

Saat ini, penjualan konsol Switch berhasil mencapai 68,30 juta unit, melampaui NES pada 61,91 juta unit. Sejak dirilis, Switch telah melampaui sebagian besar sejarah penjualan konsol Nintendo lain, tetapi 3DS, DS, Game Boy, GBA, dan Wii masih berada di posisi atas.

Satu hal yang masih menjadi PR bagi Nintendo adalah memperluas penjualan online-nya. Sebuah rumor yang terdengar selama satu setengah tahun terakhir adalah Xbox Game Pass yang dikabarkan akan hadir untuk konsol Nintendo.

Baca juga: Spotify Bakal Tarik Biaya Langganan Podcast ?

Dilansir dari Gamereactor, Phil Spencer dari Microsoft menyebutkan bahwa mereka belum membicarakan mengenai hal tersebut, tetapi tetap ada kemungkinan akan direalisasikan.

“Keputusan dibuat berdasarkan prioritas dan bagaimana caranya kami bisa menjangkau lebih banyak pemain,” jelas Spencer ketika ditanya tentang ekspansi.

“Jadi kami mengincar para pemain yang menggunakan PC setelah Xbox, karena ada banyak pemain yang dapat kami jangkau. Selanjutnya kami menarget para pemain game di smartphone, karena ada satu miliar ponsel Android di planet ini. Jumlah ini merupakan jumlah terbesar dari basis pemain konsol mana pun. Kami juga akan menargetkan pengguna iOS di waktu mendatang,” tambahnya.

“Kami masih mengerjakan beberapa fitur untuk PC dan iOS. Setelah menyelesaikannya, kami akan memilih apakah ada opsi lain,” tambahnya.

Baca juga: Gojek Luncurkan GoScreen, Penghasilan Driver Bisa Naik 20%

“Ada Smart TV, ada Chromebook, ada FireTV, dan kami akan memprioritaskannya berdasarkan banyaknya jumlah pemain baru yang bisa kami dapatkan. Saya suka Switch, saya suka PlayStation, sejujurnya, mereka adalah pemain utama dalam industri ini. Saya tidak yakin pengguna konsol tersebut akan menjadi kelompok pengguna besar berikutnya bagi kami, tetapi kami masih bisa mendiskusikannya.”

Bagaimanapun, Nintendo kini mulai naik lagi dengan Switch, apalagi pada musim liburan yang akan datang.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *