Ini Rahasia Konspirasi BTS dan Finansialku yang Tersembunyi!

Foto: Business Insider

Kemarin, gue menyadari satu hal ketika nonton video Finansialku terbaru tentang caranya menghemat pengeluaran kartu kredit.Terus, si naratornya bilang, “Bijaklah dalam memakai uangmu, hargai kerja kerasmu.” Kurang lebih begitu, deh.

Gue yang setuju dengan statement itu, sih, ngangguk-ngangguk aja. Karena gue sebagai pengguna aktif aplikasi Finansialku, merasakan perbedaan yang signifikan dalam keadaan keuangan gue.

Konspirasi Tingkat Tinggi!

Satu tahun yang lalu, gue sangat bodoh. Berlaku seenaknya sama uang, bahkan gue enggak perlu ragu untuk membeli barang-barang enggak penting yang lagi in di sosial media.

Iya, sebodoh itu sampai enggak ada sisa sedikitpun hasil kerja keras gue yang benar-benar bisa gue nikmati. Apalagi, tahun lalu boygroup kesukaan gue, BTS lagi gencer comeback dan menjual printilan-printilan, mulai dari CD eksklusif acara A sampai Z, ada semua mereka jual.

Ini tentu bukan tanpa alasan. BTS adalah satu-satunya boygroup yang berhasil mengajak gue untuk keluar dari masa-masa depresif dalam hidup.

Ketika seluruh dunia berulang kali mengecewakan sampai meninggalkan gue, cuma BTS, yang lewat musiknya memeluk gue dalam-dalam dan mengatakan kalau semuanya akan baik-baik saja.

Ew? Kok cringe banget, sih!

Baca Juga: Mau Liburan Ke Seoul Bawa 20 Juta? Yakin Cukup?

Anyway, yang ingin gue ceritakan di sini adalah tentang KONSPIRASI yang baru saja gue sadari selama ini berjalan antara aplikasi Finansialku dan BTS. BTS, 2017 lalu, mengeluarkan campaign yang kerja sama dengan UNICEF, berjudul Love Yourself.

Intinya, campaign itu mengajak kita untuk lebih mencintai diri sendiri dan menghargai seluruh kerja keras kita selama ini.Meski telat dua tahun, gue melakukan itu. Gue ikutin bagaimana cara mereka memenangkan diri mereka sendiri.

Sampai gue juga mulai mencintai diri gue sendiri dan menerima segala kekurangan sambil memperbaiki hal-hal yang bisa gue perbaiki.Salah satu yang gue perbaiki demi mencintai diri gue sendiri adalah, keuangan gue.Gue sadar kalau sebagai seorang mahasiswa, gue berlaku seenaknya pada uang yang dikasih orang tua gue.

Apalagi, tahun lalu, gue membutuhkan banyak uang untuk print ratusan halaman skripsi, fotokopi, dan tetek bengek lainnya yang kalau diitung-itung bisa buat liburan ke Yogyakarta selama satu minggu penuh.

Dari situ akhirnya gue mulai mengurangi pengeluaran gue, sekaligus mencatat semua pengeluaran dan pemasukan di notes HP gue.Iya, manual. Tapi lama-lama gue tuh capek jujur.

Kerjaan gue sebagai mahasiswa tingkat akhir sudah sangat memusingkan, dan gue, setiap habis beli makan atau sekedar beli batagor di seberang kampus aja kudu repot nulis di notes HP.

Lama-lama, gue nyerah, kemudian nyari aplikasi yang bisa bantu gue nyatet pengeluaran di Google Play Store.Akhirnya ketemu, tuh, gue sama aplikasi Finansialku. Waktu itu, gue dikasih free trial selama 30 hari gitu, jadi akun gue udah otomatis premium sejak pertama instal.

Yaudah, gue jadi rajin lagi nyatetin semuanya di menu ‘Pencatatan Keuangan’.

Catatan Keuangan – Uang Masuk

Catatan Keuangan – Uang Keluar

Catatan Keuangan – Transfer 

Btw, ini User interface terbaru mereka, guys! Tahun kemarin gue pertama kali pake agak beda. Tapi masih gampang dipake, sih, apalagi untuk gue yang males ribet-ribetan.

Terus yaudah, sampe sekarang, gue enggak pernah berpindah ke lain hati! Abis fitur premiumnya lengkap banget! Dari cuma pencatatan keuangan, sampe konsultasi ke perencana keuangan secara gratis aja tuh ada di satu aplikasi!Mana harganya murah banget! Cuma Rp 350.000 untuk satu tahun penuh!

Artinya, gue cuma mengeluarkan uang kurang dari SERIBU PERAK per hari untuk mendapatkan semua fitur premiumnya mereka!Untuk mahasiswa tingkat akhir aja enggak ada berat-beratnya sama sekali!

Hanya dengan bayar segitu, gue bisa jadi makin paham sama diri gue sendiri dan tau caranya menghargai semua kerja keras gue, dan tentunya semakin mencintai diri sendiri!

Baca juga: Taktik Berhenti Bokek Tiap Akhir Bulan Tanpa Kerja Tambahan

Bayangin, kalau gue enggak ketemu aplikasi Finansialku ini, mungkin semua pencapaian finansial gue selama satu tahun ini masih sekedar angan-angan.

Dari mulai liburan ke Seoul setelah sidang beres, nonton konser BTS, sampe ngintilin BTS di USA aja gue bisa!Semuanya ya karena gue mencatat keuangan gue dengan rajin, jadi gue makin hemat, dan bisa merencanakan keuangannya dengan aplikasi Finansialku!

Oh! Sampe lupa! Ini konspirasi yang gue maksud, guys! Finansialku punya campaign baru waktu itu, namanya #HargaiKerjaKerasmu! Dan ini berkaitan banget sama campaign BTS yang Love Yourself waktu itu!!!!

Masih belum dapet?

Love Yourself ala gue, ‘kan, menghemat dan mencatat setiap pengeluaran dan pemasukan, tuh!

Sementara Finansialku tiba-tiba punya campaign baru, namanya #HargaiKerjaKerasmu!‘Kan berkaitan banget! Cuma beda nama doang! Artinya, ada hubungan tak kasat mata antara BTS sama Finansialku, guys!

Dan gue yakin, konspirasi ini ada hubungannya dengan gue!!!!!!!! Finansialku dikirimkan oleh Tuhan melalui BTS untuk membantu gue mencatat dan mengatur anggaran keuangan gue!!!!!!!!!!!

Gila, ‘kan?! Makin gila karena tahun ini gue bisa hemat Rp 50.000 saat upgrade premium dengan memasukkan kode HEMAT50!

Baca juga: Seribu Perak Sehari Bisa Bantu Kamu Cicil Rumah? Seriusan?

Nah, untuk kalian yang pake aplikasi Finansialku, mending upgrade premium sekarang dan masukin kodenya, deh! Karena biasanya, kode kayak gitu, ‘kan ada masa berlakunya!

Daripada meringis karena ketinggalan momen, mending senyum manis karena bisa dapetin kesempatan langka kayak gini, ‘kan?! Mending, buruan download aplikasinya di Google Play Store atau Apple Apps Store sekarang, deh! Ya ampun, ada apa dengan semesta?!?!?!?!?!!?!?!?!

Kenapa mereka sebaik ini sama gue!!!

Pingin banget gak sih supaya cita-cita ketemu bias terwujud? Atau seenggaknya ngerasain gimana rasanya ada dalam satu daratan yang sama sama oppa?

Karena semuanya perlu direncanakan, kenapa enggak coba aplikasi Finansialku? Gimana menurut kamu? Punya mimpi apa aja sih? Yuk share di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *