Niagahoster Buka Program Referral Karyawan untuk Umum

Pandemi membuat banyak bisnis beralih ke online. Hal ini membuat beberapa perusahaan layanan berbasis teknologi, seperti e-commerce, layanan antar, hingga penyedia layanan IT lainnya mengalami peningkatan permintaan oleh pasar.

Peningkatan aktivitas online ini disikapi oleh perusahaan bebasis teknologi dengan bebagai inisiatif. Antara lain dengan merilis promo, meluncurkan layanan baru untuk UKM, hingga menambah karyawan agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Salah satunya dialami oleh perusahaan penyedia layanan web-hosting asal Yogyakarta, Niagahoster. Di awal kemunculkan pandemi di bulan April 2020, Niagahoster mengalami peningkatan presentase aktivasi hosting sebesar 11,16%.

Niagahoster memilih langkah untuk menambah jumlah SDM agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan. Sepanjang bulan Maret hingga Agustus 2020, Niagahoster mencatat telah merekrut lebih dari 110 orang tambahan untuk mengisi posisi-posisi seperti customer support, engineer, dan lainnya.

“Kami masih membuka peluang dan lowongan, baik bagi para fresh graduate maupun profesional. Terutama untuk posisi customer support. Posisi ini memang kami tambah untuk mengakomodasi kebutuhan go online pelanggan.” ungkap Rheinjani Dora, Head of People and Office Operation Niagahoster.

Luncurkan Program Referral Karyawan

Selain mengadakan virtual job fair, Niagahoster juga meluncurkan program referral karyawan. Saat ini, program ini dapat diikuti tidak hanya oleh karyawan Niagahoster saja, tetapi juga dibuka untuk umum. Skema dari program referral ini adalah mereferensikan teman, kerabat, atau kenalan untuk bekerja di Niagahoster.

“Selain agar kami mendapatkan kandidat terbaik, program referral ini juga menjadi peluang tambahan penghasilan bagi yang membutuhkan.” kata Rheinjani Dora.

Untuk mengikuti program referral karyawan Niagahoster, pemberi referral cukup melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Masuk ke halaman karir Niagahoster www.niagahoster.co.id/karir
  2. Pilih posisi yang akan dituju oleh kandidat yang di-referral-kan
  3. Pilih menu “referral” di posisi yang akan dituju oleh kandidat
  4. Setelah itu, pemberi referral akan diarahkan untuk mengisi formulir referral. Isilah dengan data-data yang lengkap dan benar
  5. Pemberi referral silakan mengunggah CV, melampirkan nama lengkap, email, dan nomor handphone calon kandidat melalui formulir referral
  6. Klik submit untuk mengirimkan formulir kepada tim HR Niagahoster
  7. Untuk kandidat seleksi administratif, pemberi referral akan dihubungi oleh tim HR Niagahoster

Proses seleksi program referral karyawan Niagahoster sama dengan non-referral. Hanya, untuk setiap kandidat yang lolos seleksi dan menjadi karyawan tetap, pemberi referral akan mendapatkan komisi dari Niagahoster.

Hingga saat ini, Niagahoster membuka lowongan untuk 16 posisi tetap dan 3 posisi magang. Niagahoster menerapkan program referral pada posisi tetap, yaitu antara lain; customer success agent, SEO content writer, video creator, fullstack developer, dan lainnya.

Program referral karyawan ini diharapkan menjadi sebuah win-win solution, baik bagi perusahaan, karyawan, hingga masyarakat umum. Dalam pelaksanaannya, program referral ini akan memudahkan perusahaan dalam menyeleksi kandidat melalui referensi atau referral yang diberikan oleh orang lain.

“Aspek penting dalam penilaian kandidat adalah rekomendasi atau referensi dari orang lain yang mengenal atau pernah bekerja dengan kandidat. Program referral ini juga dapat menjadi filter bagi kami para tim rekrutmen untuk mempertimbangkan rekomendasi dari pihak eksternal tentang kinerja dan kepribadian kandidat.” ucap Rheinjani Dora.

Niagahoster berharap program referral ini dapat menghadirkan talenta yang berkualitas. Kedepannya, Niagahoster menarget program referral ini tidak hanya diminati para karyawan internal tetapi juga oleh masyarakat yang lebih luas.

Bagi yang ingin mengikuti dan mendaftarkan rekan, saudara, kerabat, ke Niagahoster melalui program referral karyawan ini, silakan untuk dapat langsung ke halaman karir di niagahoster.co.id/karir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *