Robot Ini Bisa Gantikan Manusia untuk Bergandengan Tangan

 Apakah kamu seorang jomblo yang kadang hanya ingin tangan yang hangat untuk digenggam atau digandeng?

Empat orang peneliti dari Jepang berhasil membuat tangan robot yang akan memenuhi keinginanmu itu.

Tangan robot tersebut dilapisi dengan gel lembut yang lentur sehingga terasa seperti kulit manusia. Ketika tangan tersebut digenggam, ia akan memberikan respon yang sama.

Baca juga: Ini 10 Game Terbaik PS5 untuk Dua Pemain

Robot yang dinamakan Osampo Kanojo (“My Girlfriend in Walk”) adalah alat yang bisa dikenakan dan tampak rumit dengan kabel-kabel yang mencuat di beberapa bagian.

Meskipun robot ini hanya terdiri dari bagian tangan tanpa tubuh dan tidak bisa sepenuhnya menggantikan manusia, penemunya menambahkan beberapa hal untuk meningkatkan realisme.

Misalnya, kain di dalam tangan mengeluarkan wangi sampo wanita. Ada juga pilihan untuk menambahkan suara langkah dan suara nafas, sampai suara gemerisik pakaian yang bisa dimainkan lewat aplikasi di smartphone.

Ingin menggenggam tangan hangat yang agak gugup? Bisa! Cukup tambahkan kain lembap diantara pemanas dan ‘kulit’ robot, maka tangannya akan mengeluarkan ‘keringat’ lewat pori-pori kecil.

Baca juga: Teknologi di Film “Back to the Future II” yang Menjadi Nyata

Jepang memang terkenal dengan robot-robot yang unik dan terkadang aneh. Jepang juga menjadi negara yang menyediakan jasa pacar virtual, sampai ada resor khusus untuk melakukan kencan digital ini.

Pencipta Osampo Kanojo menyebutkan bahwa mencari pacar tidak mudah, namun manusia tetap butuh sentuhan dari orang lain. Dilansir dari SoraNews 24, alat ini bisa digunakan sebagai hiburan juga bagi orang-orang yang terisolasi selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Belum ada informasi apakah penemuan ini akan dipasarkan secara luas dalam waktu mendatang.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *