Punya Ponsel Baru? Gunakan Ponsel Lamamu untuk Hal Berikut!

 Apakah kamu baru saja membeli ponsel baru dan tidak ingin menjual ponsel lamamu? Selain di jual, ponsel lamamu masih bisa kamu manfaatkan untuk hal-hal berikut ini, lho.

1. Cadangan telepon

Ilustrasi. Foto: Shutterstock

Memiliki cadangan ponsel akan bermanfaat dalam keadaan mendesak. Jika smartphone rusak, hilang, atau dicuri, atau bahkan jika ponselmu baterainya habis di saat mendesak, memiliki ponsel cadangan akan sangat memudahkan.

2. Remote ekstra

Ilustrasi. Foto: Tribun

Sudah bukan rahasia lagi bahwa perangkat Android dan iPhone bisa digunakan sebagai remote control untuk perangkat-perangkat elektronik, mulai dari aplikasi Apple TV yang bisa dipasang di iOS, aplikasi Google Home yang akan mengontrol perangkat Chromecast, aplikasi Roku, dan masih banyak aplikasi lain yang bisa digunakan.

Baca juga: Tinggalkan Kebiasaan Buruk Ini Agar Laptop Berumur Panjang

3. Konsol game

Ilustrasi. Foto: GameSir

Ponsel lamamu bisa digunakan sebagai perangkat khusus untuk bermain game. Ada banyak gadget seperti Moga Mobile Gaming Clip For Xbox Wireless Controllers yang bisa digunakan untuk mengontrol Xbox atau Playstation.

4. Webcam tambahan

Ilustrasi. Foto: telset

Webcam merupakan salah satu kebutuhan yang wajib ada selama pandemi berlangsung. Namun, tak seluruh perangkat laptop dan PC dilengkapi dengan webcam. Daripada didiamkan, lebih baik ponsel lamamu dijadikan webcam saja. Sebelumnya, Teknologi.id sudah memberikan rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah ponsel menjadi webcam. Untuk pengguna Android, kamu bisa mengecek caranya di sini, untuk pengguna iPhone, kamu bisa mengeceknya di sini.

Baca juga: Tips Mengisi Daya Hp Agar Baterai Awet

5. Dibongkar

Ilustrasi. Foto: YouTube

Bagi para penggiat teknologi dan gadget, membongkar perangkat keras adalah hal yang menyenangkan. Situs seperti iFixit menyediakan instruksi untuk membongkar perangkat keras. Dengan kesabaran dan keterampilan, kamu bisa merakit kembali ponselmu.

Jadi, apa yang ingin kamu lakukan dengan ponselmu?

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *