Coba Filter Instagram Ini Biar Bisa Pamer iPhone 12!

Selain filter box PS5 yang beberapa hari ini banyak bertebaran di Instagram Stories, rupanya ada juga filter lain yang tak kalah unik, yakni filter iPhone 12.

Filter Instagram Stories tersebut bernama “iP12”, yang diciptakan oleh pemilik akun bernama @zacwzd. Sama seperti filter PS5 yang dibuat oleh akun @aroneverything, filter iPhone 12 ini menggunakan teknologi augmented reality (AR) yang dapat menampilkan kardus smartphone Apple yang mirip dengan aslinya.

Filter box iPhone 12 ini juga bisa diletakkan dimana pun dan disesuaikan ukurannya sesuai keinginan pengguna agar terlihat lebih realistis.

Nah, bagi kalian yang ingin mencoba filter Instagram iPhone 12 tersebut, berikut ini Teknologi.id rangkum cara menggunakan filter iPhone 12 di Instagram Stories.

Baca juga: Pakai Filter IG Story Ini Bisa Dapat PS5 Gratis!

Cara Pakai Filter iPhone 12 di Instagram Stories

Filter AR yang digunakan untuk membuat tipuan box iPhone 12 tersebut bernama “iP12” yang dibuat oleh pengguna Instagram dengan username @zacwzd. Berikut ini ada dua cara menggunakan filter iP12 tersebut di Instagram Stories.

Cara pertama: lihat unggahan teman kalian di Instagram Stories yang menggunakan filter iPhone 12. Tekan tulisan nama filter “iP12” yang ada di sudut kiri atas layar, dekat foto profil akun teman kalian.

Kemudian akan muncul kotak dialog informasi filter ini. Pilih “Try It” untuk langsung mencobanya, atau “Saved” untuk menyimpannya permanen sebagai koleksi Filter Instagram Stories yang bisa digunakan tanpa dicari lagi.

Cara Pamer iPhone 12 di Instatories Lewat Filter Instagram, Yuk Bikin Iri  Temanmu! - Semua Halaman - Nextren.grid.id

Cara kedua: kalian bisa mencari filter iPhone 12 melalui pencarian manual di panel “Browse Effect”. Pertama, masuk ke fitur Instagram Stories selanjutnya geser pilihan filter di bagian atas ke kanan hingga menemukan ikon “Browse Effect” pilih menu tersebut.


Di halaman selanjutnya, ketuk ikon kaca pembesar untuk fitur pencarian filter, lalu ketikkan “iP12”. Nantinya hasil pencarian akan muncul lalu pilih filter tersebut dan lanjutkan dengan opsi Try It atau Saved seperti di atas.

filter iPhone 12 filter iP12

Baca juga: Cara Mengatasi Filter Instagram Tidak Muncul atau Lemot

Selanjutnya, jika kalian sudah mendapatkan filter tersebut, tinggal gunakan membuat Stories seperti biasa. Pilih di mana box iPhone 12 akan diletakkan dengan cara meng-klik area yang diinginkan. Misalnya, jika ingin meletakkan iPhone 12 di atas meja, maka kalian perlu meng-klik satu titik pada area di atas meja.

Setelah meng-klik area tersebut, kalian lantas bisa memperbesar atau memperkecil ukuran box iPhone 12 tersebut sesuai keinginan dengan sentuhan tangan, untuk membuatnya makin realistis. Kalian juga bisa memindahkan box iPhone 12 tersebut ke beragam area di dalam ruangan, sehingga posisinya bisa diatur-atur sesuka hati agar semakin terlihat nyata.

Agar semakin terkesan nyata, buatlah narasi seolah-olah kalian baru saja membeli iPhone 12 tersebut atau bisa juga berpura-pura seolah telah memenangkan hadiah giveaway.

iPhone 12 first impressions - Why I had to have it - witchdoctor.co.nz
Foto: witchdoctor.co.nz

Baca juga: 3 Cara Mencari Filter di Instagram, Gampang Banget!

Terakhir, tekan tombol “12” di bagian tengah dan lantas klik tombol “Send to” dan “Share” untuk mempublikasikan box iPhone 12 yang sudah kalian “dapatkan” lewat Instagram Stories. 

Para follower kalian di Instagram pun bakal tertipu dan mengira kalian sudah lebih dulu memiliki iPhone 12. Padahal, hingga saat ini keempat iPhone 12 belum diketahui kapan dirilis di Indonesia.Selamat kalian telah berhasil mengerjai follower teman-teman kalian!

Baca juga: 3 Cara Mencari Filter di Instagram, Gampang Banget!

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *