Sempat Merosot, Bisnis Ponsel Xperia Kembali Merangkak Naik

 Siapa yang tidak tak tahu Sony, perusahaan yang sempat mendapat posisi nama di dunia perangkat ponsel lewat koleksi andalannya yaitu Xperia. Sayangnya, seiring waktu namanya mulai meredup setelah kalah bersaing dengan pabrik perangkat ponsel Android lainnya, membuat kinerja bisnis juga ikut merosot hingga berbagai pabrikan ponsel di sejumlah negara harus tutup, termasuk di Indonesia.

Baca Juga: Viral! Burger King Ajak Masyarakat Beli McDonald’s, Ada Apa?

Kini, Sony memberikan kabar yang cukup baik. Tercatat bahwa pengiriman ponsel Xperia, berdasarkan laporan keuangan terbaru periode III-2020, mencapai jumlah sekitar 600.000 unit.

Jika dibandingkan dengan jutaan ponsel Android lain dan iPhone yang sudah terkirim tentu tak seberapa. Namun, bagi Sony hal tersebut merupakan hal positif jika melihat sebelumnya angka relatif tak berubah. Bisa dibilang, bahwa penurunan yang dialami pada bisnis perangkat smartphone perlahan terhenti.

Bisnis ponsel Xperia pun mengalami kenaikan dari segi pendapatan. Pendapatannya naik menjadi 759,46 juta dollar AS (sekitar Rp 11 triliun) di kuartal III-2020 dari 746,06 juta dollar AS (sekitar Rp 10,9 triliun) di kuartal III-2019. Diperkirakan, di kuartal IV-2020 Sony bisa mendapat pencapaian yang lebih baik lagi, melihat Xperia memberi harapan untuk mencatat kinerja bisnis yang lebih tinggi lagi nantinya.

Sebelumnya, dengan hanya mencatat pengiriman sebanyak 400.000 unit membuat bisnis smartphone Xperia sempat terpuruk di awal 2020, dikutip dari Android Headlines pada Rabu (4/11).

Baca Juga: Cara Pakai Fitur Baru WhatsApp untuk Menghemat Memori HP

Bukanlah halangan bagi Sony untuk tetap berinovasi walau bisnis ponselnya tak begitu meningkat. Seperti pada Februari di tahun ini, pabrikan asal Jepang tersebut merilis smartphone Xperia 1 II yang dibekali dengan chip Snapdragon 865 dan konektivitas 5G.

Tak hanya itu, Sony juga meluncurkan produk terbaru pada September lalu bernama Xperia 5 II yang mengusung fitur-fitur anyar seperti layar 120 Hz, perekaman video 4K 120 FPS, fast charging, 3 kamera belakang, hingga speaker Dolby Atmos.

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *